Gubernur Jelajahi Nagari Pariangan hingga Nikmati Pesona Danau Singkarak dari Puncak Payo

Senin, 06 Februari 2017, 09:34 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Gubernur Jelajahi Nagari Pariangan hingga Nikmati Pesona Danau Singkarak dari Puncak Payo
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Tim Trabas Sumbar I, foto bersama di Puncak Payo Rapuih di Nagari Batipuah, Tanahdatar, Minggu (5/2/2017). Aksi trabas gubernur ini sekaligus dimaksudkan untuk promosi wisata. (humas)

"Untuk infrastruktur saya lihat tadi sudah cukup bagus, tinggal bagaimana meningkatkan promosinya agar para wisatawan bawa uang kesini maka butuh ditingkatkan terus promosi yang dilakukan," tambahnya.

Bersama Tim Trabas Sumbar 1, juga ikut beberapa klub Trabas dari Kota Padangpanjang dan Tanahdatar. Saat berada di Nagari Tuo Pariangan, Kabupaten Tanahdatar, yang merupakan desa terindah di dunia, Irwan menyalurkan bantuan bibit, lakukan panen padi serta salurkan bantuan terhadap Yulinar (50) salah seorang masyarakat sekitar yang menderita penyakit gondok.

Saat berkunjung ke desa wisata Nagari Kubu Gadang, di Kota Padangpanjang, juga hadir Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma, Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikutura dan Perkebunan Sumbar, Chandra dan Kepala OPD lainnya dilingkungan Pemkab Tanahdatar dan Pemko Padangpanjang.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Ia menambahkan, jika pariwisata di suatu daerah telah tumbuh dan dikenal secara luas, maka sektor lainnya juga akan tumbuh dengan sendirinya. Masyarakat setempat juga akan semakin semangat mengelolanya, karena banyak wisatawan yang datang.

"Seperti di desa wisata Kubu Gadang berbagai paket wisata telah disediakan. Jika promosinya kurang, tentunya tak banyak orang yang datang. Nagari Tuo Pariangan Kabupaten Tanah Datar, yang menjadi desa terindah di dunia ataupun dari Puncak Pusaran Angin ini, orang bisa melihat keindahan danau Singkarak dan keindahan alam di sekitarnya. Ini semua butuh promosi dan promosi," ungkapnya. (kyo/rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: