Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek

Minggu, 12 Mei 2024, 21:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek
Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim menyerahkan bantuan selimut dan tikar bagi korban banjir di kecamatan IV Angkek, Ahad. (humas)

AGAM (12/5/2024) - Kehadiran Minang Diaspora Network Global (MDNG) ditengah-tengah derita para korban galodo melanda sejumlah daerah di Kabupaten Agam, jadi bagian dari pembasuh luka bagi para korban.

Kenapa tidak, terjangan galodo yang telah memporak-porandakan harta benda mereka yang terdampak becana alam ini, tidak sedikit kerugian dialami bahkan baju di badan saja yang masih ada.

"Kami mengerti apa yang paling dibutuhkan para korban, maka pertolongan pertama MDNG bantuan selimut dan tikar," ujar Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim kepada media ini, Ahad.

Menurut Yeni, bantuan pertama berupa selimut dan tikar sangat bermanfaat bagi para korban, karena dengan cuaca penghujan ini selimut salah satu paling dibutuhkan.

Baca juga: Perantau Minang di Mancanegara Serahkan Bantuan untuk 104 Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

"Bantuan makanan juga akan menjadi target pemberian MDNG. Tapi yang paling dibutuhkan saat ini adalah selimut agar para korban tidak kedinginan," ucapnya.

Yeni mengatakan, di antaranya pemberian bantuan selimut dan tikar kepada korban, diberikan untuk korban banjir di Kecamatan IV Angket.

"Alhamdulillah, bantuan tersebut langsung kami dan pengurus MDNG menyerahkan. Hadir saat penyerahan tersebut Bapak Dinas Sosial Kabupaten Agam," tuturnya.

Dikatakan, batuan yang diserahkan tersebut berasal dari para perantau-perantau Minang se-Dunia.

Baca juga: 13 Mahasiswa Terdampak Galodo Dapat Beasiswa Minang Diaspora

"Para perantau Minang se-Dunia sangat peduli akan derita yang dialami para korban bencana alam yang terjadi di Sumbar," sebut Yeni.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: