Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

Selasa, 30 April 2024, 22:45 WIB | Wisata | Internasional
Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi
Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto menerima cenderamata dari YB Datuk Kamarudin Md Nor, selaku Pengerusi Jawatan Kuasa Pelancong Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Negeri Kelatan, di balairung rumah dinas wali kota, Selasa. (hamriad)

BUKITTINGGI (30/4/2024) - Rombongan Pelancongan Kebudayaan Pusat Penerangan Pelancongan Negeri Kelantan, gelar kunjungan muhibah ke Bukittinggi terkait Program Silang Budaya dan pertemuan Business to Business (B2B).

Rombongan disambut Wali Kota diwakili Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto di balairung rumah dinas wali kota, Selasa.

"Pemerintah Bukittinggi merasa bangga jadi salah satu tujuan Pelancongan dan Kebudayaan Pusat Penerangan Pelancongan Negeri Kelantan terkait Program Silang Budaya dan B2B," ungkap Martias.

Sementara, YB Datuk Kamarudin Md Nor, selaku Pengerusi Jawatan Kuasa Pelancong Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Negeri Kelatan, menyampaikan, apresiasi atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Harkitnas Tahun 2024, Indonesia jadi Pemain Penting Dunia Digelorakan

"Kunjungan kali ini untuk mempromosikan Kelantan dalam rangka pelancongan yang unggul," ungkapnya.

Negeri Kelantan, terang dia, banyak menyimpan destinasi menarik untuk didatangi pelancong luar negeri. Seperti kuliner, keindahan alam mulai dari pantai, perbukitan.

"Kultur masyarakat dan ragam budaya masih terjaga. Daerah ini juga dikenal sebagai penghasil kerajinan pakaian masih dipertahankan," ungkapnya.

Datuk Kamarudin Md Nor, berharap Negeri Kelantan dan Pemerintah Kota Bukittinggi dapat berkolaborasi dan bersama-sama untuk meningkatkan kunjungan dalam kunjungan wisatawan. (*)

Baca juga: Bukittinggi Siapkan Rp16 Miliar Dana Segar untuk UMKM melalui Program Tabungan Utsman 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: