Situmbuak Art and Culture Festival Sukses, Arkadius: Jadikan Berkelanjutan dengan Pembinaan Pemkab

Minggu, 20 Agustus 2023, 09:00 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Situmbuak Art and Culture Festival Sukses, Arkadius: Jadikan Berkelanjutan dengan...
Anggota DPRD Sumatera Barat, Arkadius Dt Intan Bano.

TANAH DATAR (19/8/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Arkadius Dt Intan Bano menilai, Program Unggulan Satu Nagari Satu Event yang digagas Bupati Tanah Datar, Eka Putra merupakan program luar biasa

"Event ini merupakan event yang mampu menggali potensi yang lah talipek dan lah tasimpan salamoko," ungkapArkadius saat menghadiri pembukaan Situmbuak Art and Culture Festival, di Lapangan Bola Nagari Situmbuak, Kecamatan Salimpaung, Sabtu.

Potensi yang kembali muncul di ruang publik pada even itu antara lain, sumber daya alam, sumber daya manusia, kerajinan, kuliner dan potensi UMKM.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengaduk kalamai pada kegiatan pembukaan Situmbuak Art and Culture Festival, di Lapangan Bola Nagari Situmbuak, Kecamatan Salimpaung, Sabtu.
Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengaduk kalamai pada kegiatan pembukaan Situmbuak Art and Culture Festival, di Lapangan Bola Nagari Situmbuak, Kecamatan Salimpaung, Sabtu.

"Semua potensi tersebut merupakan potensi yang banyak dinikmati dan laku dipasaran. Murah tapi tidak murahan," urai Arkadius.

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km

Melihat kondisi ini, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar periode tersebut menilai, Program Unggulan Pemkab Tanah Datar ini telah mampu memberikan multiplier effect.

"Saya berharap event-event ini berkesinambungan atau berkelanjutan dengan terus melakukan inovasi dan kreatifitas terbaru," harap Arkadius pada event yang mengambil tema "Situmbuk Maanta Padi jo Mangubang" itu.

"Terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang permodalan dalam mengembangkan usahanya, para pelaku usaha bisa memanfaatkan program SIMAMAK (Solusi Mengatasi Masalah Keuangan) dan Makan Rendang (Maksimalkan Pemberantasan Rentenir) di Tanah Datar yang diluncurkan Bank Nagari," ajak Arkadius.

Arkadius berpesan, Satu Nagari Satu Event ada tindak lanjutnya atau terus berkelanjutan di bawah bimbingan dan arahan dinas terkait.

Baca juga: PILKADA 2024: Kian Panas, Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di Pessel

Sementara, Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengajak seluruh masyarakat Nagari Situmbuak untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta bersama-sama membangun nagari dan kabupaten Tanah Datar lebih baik lagi ke depannya. Terlebih, even ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: