Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Sabtu, 18 Mei 2024, 21:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan usai menerima bantuan secara simbolis dari manajemen BSI dan Apical Group di istana gubernuran Sumbar, Jumat. (humas)

PADANG (17/5/2024) - Bank Syariah Indonesia (BSI) serahkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin di Sumbar ke Pemprov Sumbar sebesar Rp200 juta.

Kemudian, 6 ton minyak goreng dari Apical Group yang diperuntukan bagi warga terdampak bencana banjir lahar dingin dan longsor.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyatakan apresiasinya atas kepedulian berbagai pihak dalam upaya penanganan bencana di Sumbar.

"Bantuan dari BSI ini sangat berarti untuk meringankan beban dan duka yang dialami oleh warga kita di Agam, Tanah Datar dan kota/kabupaten terdampak lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian BSI," ujar Mahyeldi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Website Penghasil Uang Terpercaya! Cuan Hingga Rp5 Miliar/bulan

Bantuan ini diserahkan Yusneri Muslim selaku RCEO BSI Sumatera 2 di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat.

Di sisi lain, Yusneri Muslim mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi BSI yang bukan hanya menjalankan bisnis bidang perbankan, tetapi juga aktif dalam gerakan-gerakan sosial kemasyarakatan.

"Kami berharap, bantuan ini dapat turut meringankan beban yang menimpa saudara kita. Selain bantuan tunai, BSI juga memfasilitasi dokter untuk memberikan layanan kesehatan, serta fasilitas dapur umum di lokasi untuk masyarakat," ucap Yusneri.

Sementara itu, terkait bantuan 6 ton minya goreng dari PT Padano Raya Cakrawala (Apical Group), Mahyeldi juga mengaturkan banyak terima kasih dan apresiasinya.

Baca juga: Freelance: Cara Cepat Hasilkan Uang dari Internet, 100 Dolar/hari!

Ia berharap, kepedulian Apical Group dapat memancing perusahaan-perusahaan lainnya untuk ikut peduli pada penanganan bencana di Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: