Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Minggu, 21 April 2024, 18:45 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen
Petugas kebersihan tengah mengangkat sampah di perempatan Simpang Mandiangin, Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/4/2024) - Tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M meningkatkan secara drastis.

"Peningkatan hunian pada jasa akomodasi selama libur lebaran mengalami kenaikan hampir 100 persen," ujar Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Sabtu.

Menurut Erman, tercatat jumlah kamar terjual sebanyak 5.506 kamar, berdasarkan rekap data kunjungan hotel dan penginapan yang telah dilaporkan selama libur lebaran tahun 2024 dan cuti bersama 2024.

"Tingkat kunjungan hotel dan penginapan pada momen lebaran dan cuti bersama tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan tahun lalu," tuturnya

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Disampaikan, pada momen lebaran dan cuti bersama tahun 2023 silam, jumlah kamar terjual sebanyak 2.336 kamar.

"Kenaikan tingkat hunian pada hotel dan penginapan tahun ini memberikan dampak positif pada peningkatan okupansi hotel di Kota Bukittinggi," ucapnya.

Peningkatan ini didorong karena penyedia akomodasi perhotelan memberikan tawaran menarik berupa paket diskon kepada tamu hotel.

Kemudian, faktor makin mudahnya akses informasi melalui Online Travel Agent (OTA) dan melonjaknya tradisi mudik pada lebaran tahun ini. (*)

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: