Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Minggu, 12 Mei 2024, 10:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya
Wali Kota Padang Hendri, Septa didampingi Camat Lubuk Begalung Nofiandi Amir dan Tim Kreatif Yayasan Berkah Amal Salih foto bersama usai penyerahan Piagam Penghargaan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, Jumat pagi. (istimewa)

PADANG (12/5/2024) - Dua tim kreatif Yayasan Berkah Amal Salih (YBAS) raih penghargaan Bapak Asuh Anak Stunting dari Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Terima kasih atas partisipasi dalam mendukung program ketahanan keluarga dan upaya percepatan penurunan stunting di Kota Padang sebagai Bapak Asuh Anak Stunting," ungkap Hendri Septa.

Penghargaan itu diserahkan Hendri Septa pada kegiatan Subuh Mubarakah di Mushalla Mukhlisin Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Bagalung, Kamis (9/5/2024).

Penghargaan yang ditandatangani Wali Kota Padang itu diserahkan pada Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih dan Ketua Kelompok Pembinaan dan Pengembangan Potensi Generasi Muda (KP3GM) Yayasan Berkah Amal Salih, Aipda Dian Wihendro Ratno.

Baca juga: Gerakan 'Aipda Dian WR Peduli Stunting Yayasan Berkah Amal Salih' Diluncurkan, Ini Kata Kapolresta Padang

Menariknya penyerahan penghargaan dilakukan pada rumah ibadah bersejarah di Cengkeh, Nagari Nan XX.

Dikesempatan tersebut, Hendri Septa juga menyerahkan dana hibah bantuan rumah ibadah senilai Rp10 juta. Dana hibah tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk mengganti kubah mushalla.

Ketua Mushalla Muchlisin, Syamsurial mengatakan, kegiatan ini merupakan sejarah besar bagi jamaah Mushalla Muchlisin. Lantaran, wali kota adalah pejabat pertama hadir di mushalla ini.

"Mushalla Muchlisin dulu bernama Surau Angku Kanduang. Merupakan surau tertua di Cengkeh," ungkap dia.

Baca juga: Personel Reskrim Polsek Lubeg Berbagi pada Anak Yatim di SMPN 33 Padang

"Walau tertua, Pak Hendri Septa merupakan orang pertama sebagai pejabat datang ke mushalla ini. Bahkan kami seperti bermimpi yang datang itu nomor satu pula," tambah Syamsurizal.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: