BRI Distribusikan Makanan untuk Korban Galodo Agam dan Tanah Datar

Selasa, 14 Mei 2024, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
BRI Distribusikan Makanan untuk Korban Galodo Agam dan Tanah Datar
Tim BRI Peduli Bencana, menyerahkan nasi bungkus dan makanan siap saji pada korban galodo di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Ahad (12/5/2024) lalu. (istimewa)

PADANG (14/5/2024) - BRI Regional Office Padang melalui Branch Office Bukittinggi dan Batusangkar, salurkan bantuan tanggap darurat bencana pada korban terdampak banjir di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Untuk Kabupaten Agam, diserahkan pada warga terdampak di Galudua dan Koto Tuo di kecamatan IV Koto. Sedangkan di Tanah Datar, diberikan pada warga Nagari Pasia Laweh dan Limo Kaum

"Bantuan yang didistribusikan berupa nasi bungkus, air mineral dan makanan siap saji yang langsung diserahkan ke Posko Bencana di kedua daerah pada Ahad, 12 Mei 2024," ungkap Regional CEO Padang, Muh. Harsono dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Menurut dia, BRI akan memberikan bantuan lanjutan pada masyarakat terdampak banjir bandang melalui Unit Kerja BRI disetiap wilayah.

Baca juga: PT KPI Dumai Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp100 Juta untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Agam

BRI juga terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, terangnya, untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

"BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana."

"Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit," tegasnya.

Diketahui, bencana alam berupa Galodo atau banjir bandang, telah menghantam tiga kabupaten di Sumatera Barat.

Baca juga: Iwarko Antarkan Bantuan Uang Tunai Rp12,6 Juta untuk Korban Banjir Galodo

Kejadian ini terjadi pada Sabtu malam, 11 Mei 2024, sekitar pukul 22.00 WIB, saat hujan lebat disertai petir melanda sebagian besar wilayah Sumbar. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: