Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km

Kamis, 09 Mei 2024, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan sekop pada personel TNI, sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ke-120 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar, di Lapangan Sepakbola Amphibi Sungai Tarab, Rabu. (humas)

TANAH DATAR (8/5/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengaku, setiap elemen masyarakat sudah mengetahui dan merasakan, TMMD selalu jadi momentum yang berharga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui program ini, kita juga secara langsung mewariskan semangat bela negara kepada generasi muda kita," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar, Rabu. Pembukaan digelar di Lapangan Sepakbola Amphibi Sungai Tarab.

Sejauh ini, sambung Mahyeldi, TMMD sebagai program lintas sektoral yang dikomandoi TNI, telah mendatangkan manfaat nyata bagi masyarakat.

Baca juga: PILKADA 2024: Kian Panas, Birokrat Senior Pemprov Sumbar ikut Berebut Tiket Partai di Pessel

Sebab, program ini jamak diisi dengan pembangunan dan perbaikan terhadap fasilitas umum, serta berbagai penyuluhan yang sangat berguna bagi masyarakat.

"Melalui upaya pembangunan yang dilakukan lewat TMMD, generasi muda kita dapat melihat betapa pentingnya persatuan dan komitmen bersama dalam membangun bangsa."

"Semoga, pada pelaksanaan TMMD tahun ini, hasil yang diperoleh juga maksimal sesuai harapan masyarakat," ucap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyerahkan sejumlah bantuan yang bersumber dari berbagai pihak untuk mendukung kelancaran program TMMD di Kabupaten Tanah Datar.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelontorkan Rp137 miliar untuk Perbaikan Jalan Provinsi di Tanah Datar

Antara lain, bantuan 1 unit bedah rumah dan 250 zak semen dari PT Semen Padang, bantuan 5 unit RTLH senilai Rp125 juta dari Baznas Sumbar, dan bantuan 1 unit bedah rumah serta 30 zak semen dan al Quran dari Kanwil Kemenag Sumbar.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: