Warga Tanah Datar Telah Bisa Nikmati Taman Kota Cindua Mato Batusangkar

Rabu, 08 Februari 2023, 15:22 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Warga Tanah Datar Telah Bisa Nikmati Taman Kota Cindua Mato Batusangkar
Pembukaan Taman Kota Batusangkar untuk umum, dipimpin langsung Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Rabu. Peresmian ditandai dengan pembukaan seng pembatas. (kominfo tanah datar)

TANAH DATAR (8/2/2023) - Warga Tanah Datar akhirnya mulai menikmati keindahan dan keasrian Taman Kota Cindua Mato Batusangkar, Rabu.

Hal itu ditandai dengan pembukaan pagar seng oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Wakil Ketua DPRD, Saidani, Forkopimda, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tanah Datar.

Eka mengatakan, pembukaan pagar seng tidak hanya sekadar membuka secara seremonial saja, melainkan melanjutkan penyelesaian bangunan yang terbengkalai di sekitaran lapangan.

Seperti bangunan di area panggung yang meliputi tempat Shalat, WC, tempat sampah dan beberapa bagian lainnya, sehingga Taman Kota Cindua Mato Batusangkar nantinya benar-benar dinikmati oleh masyarakat.

Baca juga: BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

Eka mengharapkan, dukungan Forkopimda dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lokasi Taman Kota Cindua Mato.

"Alhamdulillah Forkopimda dan instansi terkait telah berkoordinasi dan telah melakukan rapat secara maraton, terima kasih atas dukungannya," ucap Eka.

Dia juga mengapresiasi atas dukungan para pedagang atas dibukanya Taman Kota Cindua Mato dengan telah bersedia pindah ke tempat yang disediakan.

"Untuk para pedagang yang telah bersedia direlokasi ke sebelah Lapangan Gumarang, kami ucapkan terima kasih. Kalau ada letupan sedikit itu hal biasa, apapun itu yang kami lakukan adalah untuk kebaikan bersama," tutur Eka.

Baca juga: Bupati Tanah Datar Ajak Siswa SMAN 3 Batusangkar Ikut Program Satu Rumah Satu Hafiz, Ini Alasannya

"Niat kami hanya ikhlas melanjutkan apa yang telah dikerjakan pemimpin sebelum kami. Kalau sebelumnya saya hanya membuka gembok tapi sekarang sudah dibuka untuk umum," kata Eka.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: