Akhir Pekan Kemana? Yuk Berwisata ke 6 Tempat Liburan di Tanah Datar, Sumbar

Minggu, 28 Januari 2024, 10:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Akhir Pekan Kemana? Yuk Berwisata ke 6 Tempat Liburan di Tanah Datar, Sumbar
Puncak Pato Tanah Datar Sumbar (foto: Google Maps/M. Dadang Kurnia)

SIMAK yuk daftar tempat wisata kece abis yang bisa kamu kunjungi di wilayah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Dari pada bingung mau akhir pekan kemana, mending datang 6 lokasi liburan yang asri dan sangat instagramable ini bersama teman atau keluarga.

Di antaranya yaitu ada Puncak Pato, Eco Park Syariah Tankayo dan Lubuk Soda serta Panorama Tabek Patah hingga Puncak aur serumpun & Goa Pangian.

Tempat wisata tersebut tidak hanya menghadirkan pemandangan alam indah, tapi juga tersedia beberapa fasilitas bermain yang cocok buat si buah hati nih, Bund!

Baca juga: SENGKETA PEMILU: It Arman Caleg PPP Dituntut 2 Tahun Penjara

Tentu saja buat kalangan anak muda tak usah di tanya lagi, kamu tinggal pilih saja beberapa lokasi yang cocok. Entah mau liburan keluarga atau sama teman saja.

6 Tempat Wisata di Tanah Datar, Sumbar

1. Puncak Pato

Tempat wisata buat liburan pertama yaitu bernama Puncak Pato, jika kamu dari Kota Batusangkar bisa memakan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja lewat Nagari Sungaya.

Hanya dengan merogoh kocek Rp7.000 per orang dan parkir Rp3.000, kamu bisa menikmati pemandangan pohon pinus asri serta memanjakan mata. Cocok untuk healing!

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Jangankan piknik sambil bersantai, kamu juga bisa foto Prewed loh di Puncak Pato. Ohiya kamu gak perlu khawatir laper, karena di lokasi sudah tersedia banyak jajanan kok.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: