HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Minggu, 14 April 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Limapuluh Kota ke-183 di aula sidang DPRD Limapuluh Kota, Sabtu. (humas)

LIMAPULUH KOTA (13/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meyakini Kabupaten Limapuluh Kota memiliki potensi yang besar sebagai beranda utama pembangunan Sumbar sekaligus jadi pusat perekonomian utama Sumbar di kawasan utara.

Potensi tersebut diantaranya, potensi geografis yang berbatasan langsung dengan provinsi Riau, potensi pertanian dan peternakan dan potensi pariwisata.

"Juga ada potensi luar negeri dan luar daerah melalui peran para perantau yang tersebar di berbagai tempat dan berbagai bidang pekerjaan," ungkap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi dalam Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Limapuluh Kota ke-183 di aula sidang DPRD Limapuluh Kota, Sabtu.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Untuk mewujudkan sebagai kabupaten maju dengan memaksimalkan seluruh potensi tersebut, Mahyeldi menekankan Pemkab Limapuluh Kota harus memastikan terselenggaranya beberapa kunci sukses penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan.

Kunci sukses pertama adalah terjalin eratnya sinergitas antara Kepala Daerah dengan DPRD dan sinergitas antara Bupati dan Wakil Bupati, demi terpenuhinya kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Kunci sukses yang kedua adalah menciptakan program inovatif. Jangan takut berinovasi karena inovasi daerah dilindungi oleh Undang-Undang Pemerintahan Daerah.

"Oleh karenanya, saya mengimbau Pemkab Limapuluh Kota agar benar-benar memanfaatkan potensi-potensi yang ada secara kreatif, sehingga mampu menciptakan peluang-peluang baru yang akhirnya akan memicu pertumbuhan ekonomi daerah," ucap Mahyeldi.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Adapun kunci sukses ketiga, memastikan adanya partisipasi semua pihak dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: