Bukittinggi Gelar Lomba Cipta B2SA dan Masak Ikan, Pesertanya utusan PKK Kelurahan

Jumat, 26 Juli 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Gelar Lomba Cipta B2SA dan Masak Ikan, Pesertanya utusan PKK Kelurahan
Wako Bukittinggi, Erman Safar meninjau Lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi 2024 di pedistrian Jam Gadang, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (24/7/2024) - Dinas Pertanian dan Pangan, gelar Lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi 2024.

"Lomba masak serba ikan ini diikuti oleh anggota TP PKK Kelurahan se Kota Bukittinggi," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry di lokasi kegiatan, pedestarian Jam Gadang, Rabu.

Untuk tahun 2024 ini, terang dia, lomba cipta B2SA dan lomba masak ikan mengangkat tema "Sehat Bersama Pangan Lokal serta Dengan Mengalakan Konsumsi Ikan Kita Persiapkan Generasi Emas Menuju Bukittinggi Hebat."

Lomba masak ikan serba ikan ini dibagi jadi tiga kategori yaitu menu keluarga, menu Balita dan menu kudapan.

Baca juga: Sosialisasi Gemarikan, Dinas Pertanian dan Pangan Gelar Lomba Cipta B2SA dan Masak Ikan

Sedangkan untuk lomba cipta menu B2SA dibagi menjadi dua kategori yaitu menu bekal makan siang dan menu kudapan.

Hendry menambahkan, lomba ini diikuti dua orang kader PKK dari masing-masing kelurahan sebagai peserta Lomba Cipta Menu B2SA.

Kemudian, dua orang Kader PKK sebagai peserta lomba masak serba ikan yang diikuti seluruh kelurahan Kota Bukittinggi.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, lomba masak serba ikan bertujuan untuk menciptakan kreatifitas dan penganekaragaman cara pengolahan ikan.

Baca juga: KONSUMSI IKAN: Forikan Pessel Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Pola kosumsi pangan B2SA merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang, menu makanan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk membantu anak tetap fokus dan berkonstrntrasi selama belajar di sekolah.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: