Musfi Yendra Terbitkan Buku Kelima, Nurani Filantropis, Akan Diluncurkan Gubernur Sumbar

Minggu, 21 Juli 2024, 23:19 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Musfi Yendra Terbitkan Buku Kelima, Nurani Filantropis, Akan Diluncurkan Gubernur Sumbar
Musfi Yendra terangkan buku terbarunya, Nurani Filantropis; Realita, Edukasi dan Gagasan Gerakan Kemanusiaan pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi di rumah dinas gubernur, beberapa waktu lalu. (istimewa)

PADANG (21/7/2024) - Berbagai fenomena kemiskinan sepanjang tahun 2011 hingga 2016, dituangkan Musfi Yendra pada berbagai tulisan yang kemudian dipublikasikan di media cetak dan siber.

Saat itu, Musfi merupakan Kepala Cabang Dompet Dhuafa Singgalang. Tulisannya di periode itu, kemudian dituangkan dalam buku berjudul, "Nurani Filantropis; Realita, Edukasi dan Gagasan Gerakan Kemanusiaan."

"Buku ini berisikan berbagai catatan saya tentang program sosial Dompet Dhuafa Singgalang di Sumatera Barat, selama menjalani amanah sebagai kepala cabang lembaga ini," ungkap Musfi di Padang, Ahad.

Diketahui, Musfi Yendra dikenal sebagai seorang pegiat sosial. Melalui lembaga Dompet Dhuafa Singgalang, ia bertahun-tahun berkiprah mengurus orang miskin di Sumatera Barat.

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

Lembaga amil zakat ini merupakan cabang dari Dompet Dhuafa Republika.

Aktivitas utamanya adalah menghimpun dana publik berupa zakat, infak, sedekah, wakaf dan menyalurkannya pada kaum dhuafa dalam berbagai bentuk program.

Pengalamannya sebagai seorang pegiat sosial tersebut, kemudian ia bukukan hingga jumlahnya jadi setebal 640 halaman. Buku ini terbit bertepatan dengan usianya ke-42 tahun pada bulan Mei 2024 lalu.

Dikatakan Musfi, banyak fenomena kemiskinan yang ditemukannya di lapangan dan kemudian diberikan bantuan melalui lembaga dompet dhuafa singgalang.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

Selain itu, dompet dhuafa singgalang juga mengedukasi publik untuk menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakaf.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: