Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Padang, Ini yang Dibahas

Senin, 22 Juli 2024, 17:10 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Padang, Ini yang Dibahas
Narasumber konsolidasi media Bawaslu RI di Padang, hadirkan Khairul Jasmi (Pemred Harian Singgalang), Rusdiono (Pemred Infoindonesia.id) dan Muhammad Khadafi (anggota Bawaslu Sumbar) dengan moderator Novrianto (wartawan senior).

PADANG (22/7/2024) - Bawaslu membutuhkan peran pers dalam menyosialisasikan peraturan kepemiluan dalam konteks pencegahan.

"Media tak sekadar penyampai informasi, tapi juga pengontrol independen dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada serentak 2024 ini," ungkap Kepala Biro Hukum dan Humas Bawaslu RI, Agung Bagus Gede Bayu Indra Atmaja.

Hal itu disampaikan Agung, saat membacakan sambutan Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty pada kegiatan konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan pada pengawasan tahapan pemilihan serentak 2024 di Padang, Senin.

Konsolidasi media yang digelar Bawaslu RI ini, menghadirkan narasumber, Khairul Jasmi (Pemred Harian Singgalang), Rusdiono (Pemred Infoindonesia.id) dan Muhammad Khadafi (anggota Bawaslu Sumbar) dengan moderator Novrianto (wartawan senior).

Baca juga: Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 Tuntas, Khadafi: 321 Saran Perbaikan Telah Disampaikan

Agung berharap, penguatan kerjasama media dalam pengawasan tahapan Pilkada serentak 2024 makin ditingkatkan.

Sementara, Ketua Bawaslu Sumbar, Alni menyampaikan, Pilkada serentak bukan hal baru di Sumatera Barat.

Pilkada serentak di Sumbar ini, terangnya, telah digelar pada Pilkada 2005, 2010 hingga sekarang.

"Keserentakan Pilkada di Sumbar itu terjadi antara pemilihan gubernur dengan bupati atau wali kota pada 11 kabupaten dan 2 kota," terang Alni.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Terkait konsolidasi media, urai Alni, tujuannya agar kolaborasi pemberitaan tahapan Pilkada serentak 2024 tersosialisasi dengan baik di ruang publik.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: