PILKADA 2024: KPU Pessel Rangkul Media dalam Sosialisasi Tahapan

Jumat, 26 Juli 2024, 23:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA 2024: KPU Pessel Rangkul Media dalam Sosialisasi Tahapan
KPU Pessel, menggelar Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024, bersama Awak Media, di Painan, Jumat (26/7/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (26/7/2024) - KPU Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menegaskan siap merangkul media masa, untuk mensosialisasikan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tahun ini.

"Kita membuka diri, siap bahu membahu, dan merangkul media masa (cetak, online, radio, dan televisi) di Pilkada. Khususnya, terkait sosialisasi tahapan," ucap Ketua KPU Pessel, Aswandi, saat menggelar Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024, bersama Awak Media, di Painan, Jumat (26/7/2024).

Sosialisasi tersebut, dihadiri wartawan Cetak, Online, Radio, Televisi, dan Dinas Kominfo Pessel diwakili Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Wildan.

"Peran media massa, jelas sangat perlu dan penting dalam ajang Pilkada. Terutama, dalam penyebar luasan berita (tahapan pilkada)," ujarnya.

Baca juga: Ninik Rahayu: Terwujudnya Pilkada Kondusif tak Boleh Tenggelamkan Fungsi Kontrol Sosial Pers

Menyoal tahapan, terang Aswandi, sudah dimulai. Seperti: tahapan pemenuhan syarat calon perorangan (dimulai sejak 5 Mai sampai 19 Agustus 2024).

"Dan, untuk itu (calon perseorangan), tidak ada yang mendaftar untuk Pilkada Pessel, hingga jadwal batas penutupan," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pendaftaran pasangan dari partai politik, akan dimulai jadwalnya 24 - 26 Agustus 2024.

Kemudian, akan dilanjutkan untuk penelitian berkas persyaratan pasangan calon.

Baca juga: PILKADA 2024: Setelah PPP, Giliran NasDem Resmi Usung Hendrajoni-Risnaldi di Pessel

"Ini akan dilakukan tanggal 27 Agustus - 21 September 2024," terang Aswandi.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: