GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK Pinjam Pakai

Selasa, 23 Juli 2024, 08:32 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada penyerahan SK Pinjam Pakai GOR H Agus Salim sebagai Homebase SPFC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024-2025 di Kompleks PT Semen Padang, Senin. (humas)

PADANG (22/7/2024) - PT Semen Padang (SP) donasikan dana sebesar Rp500 juta untuk pembinaan sepakbola ke Pemprov Sumatera Barat.

"Bantuan pembinaan dari PT Semen Padang untuk sepakbola ini, akan kita maksimalkan dengan sebaik-baiknya melalui PPLP dan Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sumbar," ungkap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat menyerahkan SK Pinjam Pakai GOR H Agus Salim sebagai Homebase Semen Padang FC (SPFC) dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024-2025 di Kompleks PT Semen Padang, Senin.

Dikatakan Mahyeldi, Pemprov Sumbar berterima kasih atas dukungan PT Semen Padang terhadap dunia olahraga selama ini.

Baca juga: SPFC Tetapkan GHAS jadi Homebase Liga 1, MoU Diajukan 3 Mei 2024, Ini Penjelasan Kadispora

"Kita menyadari besarnya potensi Sumbar dalam melahirkan bibit-bibit berbakat di dunia olahraga," terangnya.

"Di samping itu, Pemprov juga memberikan perhatian maksimal melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)," ujar Mahyeldi.

Sinergitas dengan BUMN seperti PTSP, sambung dia, sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi Sumbar di bidang olahraga.

Oleh karena itu, sinergitas yang sama juga diharapkan terjalin dengan BUMN dan BUMD lainnya, demi mengharumkan nama Sumbar di pentas olahraga tingkat nasional dan bahkan internasional.

Baca juga: Deal! Homebase SPFC Tetap di GHAS, Mahyeldi Berterimakasih atas Perhatian Legislator di Senayan

"Hari ini, kita juga serahkan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim, dengan harapan Semen Padang FC dapat meraih prestasi dan membanggakan Sumbar pada ajang Liga 1 yang akan bergulir," harap Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: