Kawasan IKK Sarilamak Dilengkapi RTH Mahkota Berlian

Sabtu, 24 Februari 2024, 22:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Kawasan IKK Sarilamak Dilengkapi RTH Mahkota Berlian
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin bersama Dandim 0306/50 Kota Letkol (Inf) Adri Asmara Yuda mengelilingi RTH Mahkota Berlian di kawasan IKK Sarilamak, Jumat. (humas)

LIMAPULUH KOTA (24/2/2024) -- Kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Limapuluh Kota di Sarilamak, kini dilengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Peresmian RTH yang dinamai Mahkota Berlian (Limapuluh Kota Bersih Lingkungan) itu, ditandai dengan senam bersama ratusan masyarakat.

"Alhamdullilah, keinginan mewujudkan bangunan dan fasilitas yang monumental di ibukota yang selama diidamkan masyarakat akhirnya terwujud dengan keberadaan RTH Mahkota Berlian," kata Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin saat peresmian, Jumat.

RTH Mahkota Berlian ini, dapat dinikmati seluruh elemen masyarakat untuk berolahraga, rekreasi, maupun hanya sekadar melepas penat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Limapuluh Kota di HPN 2024

Dikatakan Safaruddin, RTH ini nantinya dapat jadi pusat kegiatan maupun pusat rekreasi bagi seluruh masyarakat.

"Kebermanfaatan RTH nantinya akan menjadi sarana berbagi informasi maupun mengembangkan minat bakat di lokasi yang nanti menjadi Ikon Limapuluh Kota di masa yang akan datang," ujarnya.

Safaruddin juga menambahkan, RTH juga memiliki efek berganda terhadap berbagai sektor, utamanya sarana olahraga, perkembangan UMKM maupun promosi Pariwisata.

"Kami meminta seluruh masyarakat untuk menjaga bersama RTH Mahkota Berlian, dengan meramaikan, jaga dan rawat seluruh tanaman yang telah ditanam oleh para petugas," tutur Safaruddin.

Baca juga: Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Safaruddin: Selamat Menikmati Pesta Demokrasi

Dibangun Sejak 2022

Halaman:

Penulis: Fauziati Tri Noviani
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: