PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Rabu, 17 Juli 2024, 15:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi...
H Safni dan Ahlul Badrito Resha diusulkan serbagai pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota di Pilkada Serentak 2024 oleh koalisi PDIP, Partai Hanura dan PKS. (istimewa)

PADANG (17/7/2024) - PDIP Sumatera Barat usulkan H Safni dan Ahlul Badrito Resha sebagai pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota di Pilkada Serentak 2024.

Pengusulan nama Safni-Ahlul Badrito Resha ini ke DPP PDIP, melalui Surat No 307/IN/DPD.24.B/VII/2024 yang ditandatangani Ketua PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman dan Sutan Riska Tuanku Kerajaan (sekretaris).

"Rekomendasi Paslon untuk Pilkada Limapuluh Kota ini, juga telah merujuk hasil pemetaan politik dan penjaringan yang dilakukan pengurus cabang," ungkap Ketua PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman melalui sambungan telepon, Selasa.

Dikatakan Alex, H Safni-Ahlul Badrito Resha ini diusulkan koalisi PDIP, Partai Hanura dan PKS. Koalisi ini telah memenuhi syarat minimal pengusulan Paslon sebesar 20% dari kursi parlemen (35 kursi) atau 7 kursi.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Pada Pemilu 2024 lalu, PDIP meraih 1 dari 35 kursi parlemen. Begitu juga dengan Partai Hanura.

Sementara, PKS menempatkan 5 orang kadernya ke kursi DPRD Limapuluh Kota periode 2024-2029.

Dengan hasil perolehan kursi Pemilu 2024 itu, ketiga partai politik ini telah mengantongi 7 kursi parlemen, sehingga telah memenuhi syarat pencalonan pada Pilkada serentak 2024.

Diketahui, Safni merupakan seorang pengusaha asal Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru yang sukses di Provinsi Riau.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Dia merupakan pengusaha peternakan ayam yang kemudian merambah bisnis perkebunan sawit serta sejumlah bisnis lainnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: