Putra Daerah di Pusaran Pilkada Bukittinggi

*Hamriadi S.Sos ST

Selasa, 16 Juli 2024 | Opini
Putra Daerah di Pusaran Pilkada Bukittinggi
Hamriadi S.Sos ST

PILKADA serentak 2024 tinggal hitungan bulan. Kontestan yang akan ikut Pilkada Bukittinggi sudah mulai bermunculan, ada nama Ramlan Nurmatias (mantan wali kota Bukittinggi) dan Erman Safar (wali kota Bukittinggi).

Ramlan Nurmatias seperti diketahui akan berpasangan dengan Ibnu Azis sebagai wakil wali kota. Ibnu Azis merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sebagaimana diketahui, pada Pileg 2024, PKS merupakan partai pemenang dengan perolehan 5 kursi di DPRD Kota Bukittinggi atau 20% kursi parlemen. Perolehan kursi ini memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon tanpa perlu berkoalisi.

Ramlan Nurmatias yang maju sebagai wali kota berpasangan dengan Ibnu Azis, jika tidak ada perubahan hingga pendaftaran sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di KPU, tentu saja tiket PKS di Pilkada yang dapat mengusung calon sendiri, sudah didapatkan Ramlan Nurmatias.

Sementara itu, Erman Safar merupakan petahana maju kembali sebagai wali kota Bukittinggi, untuk posisi wakil wali kota masih belum terapung di permukaan.

Akankah Erman Safar saat ini juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra kembali lagi berpasangan dengan Marfendi (wakil wali kota Bukittinggi).

Ditengah teka teki publik siapa calon wakil wali kota Bukittinggi yang akan berpasangan dengan calon wali kota Bukittinggi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi 2024.

Tiba-tiba nama Heldo Aura menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Bukittinggi.

Munculnya nama Heldo ini dikaitkan dengan Pilkada Bukittinggi tahun 2024 menambah satu nama lagi sebagai kontestan wakil wali kota Bukittinggi.

Untuk calon wali kota, Heldo kemungkinan sulit mencapainya, mengingat partai mana yang akan mengusung.

Jelas hal itu dirasa tidak mungkin, apalagi Heldo dari non partai politik. Tapi itu semua merupakan rahasia ilahi, pencipta alam semesta ini.

Halaman:

*Wartawan Muda

Bagikan:
Erison A.W.

Dr Rasidin Diangkat jadi Wali Kota

Opini - 16 Agustus 2024

Oleh: Erison A.W.

Dosen FISIP Unand.

UKT Mahal, Tak Usah Kuliah

Opini - 20 Mei 2024

Oleh: Dr Emeraldy Chatra

Ramdalel Bagindo Ibrahim

Mengobati Luka Galodo dengan Hati dan Kelola Pikir

Opini - 17 Mei 2024

Oleh: Ramdalel Bagindo Ibrahim