45 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek di Masa Sidang II Tahun 2024, Ini Fokus Pembahasan

Minggu, 21 Juli 2024, 23:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
45 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek di Masa Sidang II Tahun 2024, Ini Fokus Pembahasan
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kania memasangkan tanda peserta Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang di Pekanbaru, tanggal 18-20 Juli 2024. (humas)

PADANG (20/7/2024) - Sebanyak 45 orang anggota DPRD Padang periode 2019-2024, ikuti bimbingan teknis (Bimtek) dengan tema "Optimalisasi Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah."

Kegiatan Bimtek ini, merupakan agenda yang telah dijadwalkan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang pada masa sidang II tahun 2024. Bimtek ini digelar di Pekanbaru, Riau, tanggal 18-20 Juli 2024.

"Narasumber Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang ini berasal dari Kementerian Dalam Negeri serta pakar atau akademisi berkompeten dan berpengalaman," ungkap Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar saat pembukaan Bimtek.

Dikatakan, Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang ini, juga difasilitasi pejabat struktural dan staf pelaksana pada sekretariat DPRD Padang.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

"Materi Bimtek yang disampaikan narasumber, sudah sangat relevan dengan perkembangan informasi dan regulasi yang ada," ungkapnya.

Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang ini, ungkap dia, dilaksanakan dengan pendekatan andragogi.

"Penyampaian materi oleh pengajar atau narasumber yang ahli di bidangnya, presentasi dan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dan narasumber," tukasnya.

Pada hari pertama Bimtek, peserta menerima paparan dari Dr. Candra, pakar perencanaan pembangunan daerah. Ia memaparkan tentang pentingnya memahami regulasi terbaru dalam konteks otonomi daerah.

Baca juga: 40 Anggota DPRD Padang Pariaman Ikuti Orientasi Tugas, Gubernur Ingatkan Pentingnya Keselarasan RPJMD dengan RPJMN

"Perubahan regulasi yang cepat menuntut kita untuk terus belajar dan beradaptasi," katanya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: