Darul Siska Tinjau Pelayanan Puskesmas, Program Germas dan Penanganan Covid19 di Tanahdatar

Senin, 10 Agustus 2020, 21:01 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Darul Siska Tinjau Pelayanan Puskesmas, Program Germas dan Penanganan Covid19 di...
Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska menyerahkan secar simbolis sejumlah bantuan saat melakukan kunjungan kerja perorangan ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Tanahdatar, Senin (10/8/2020). (jheni rahmad/valoranews)

Sementara itu, Nuryeddismen sampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ke Tanahdatar khususnya ke beberapa puskesmas dan kunjungan ke pondok pesantren Thawalib Tanjung Limau Pariangan.

"Terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil I Sumbar Darul Siska untuk mengecek langsung ke Puskesmas dan memberikan bantuan makanan pengganti ASI dan makanan tambahan ibu hamil," terangnya.

"Kita juga berterimakasih telah bersedia meninjau lokasi yang direncanakan akan diusulkan dibangun BLK (Balai Latihan Kerja) di kawasan Ponpes Thawalib Tanjung Limau Pariangan. Jika ini terwujud, turut membantu pemerintah daerah mewujudkan generasi muda yang terampil yang punya skill selain ilmu agama," urai Nuryeddismen.

Baca juga: Lapor Kinerja ke Konstituen, Ini yang Telah Dilakukan Darul Siska di Tahun 2022

Pada kesempatan tersebut, dr Yesrita Zedrianis melaporkan penanganan Covid19 di Tanahdatar setelah empat hari lalu dinyatakan sudah tidak ada lagi kasus positif, akan tetapi sampai Senin (10/8/2020) kembali dinyatakan 9 orang positif Covid19 dari wilayah kecamatan Lima Kaum.

Dikatakan Yesrita, khusus untuk penangan kesehatan Ibu dan Anak Puskesmas di Tanahdatar sudah memilikiberbagai pelayanan dan inovasi telah dilakukan di antaranya Kelambu Catin (Kegiatan Pelayanan Bersama dan Terpadu Calon Pengantin), Dendeng Rabu (Dengan Bergandeng Berantas TB Paru), Paman Jenaka (Pemantan Makan Jajanan Sehat Anak Sekolah), Cerah Wajahku (Cek Tekanan Darah Wajib Olahraga, Isi Piringku) dan Kotak Raso HatiAmbo(Konsultasi Apa Yang Dikeluhkan Pasien).

"Inovasi yang telah kami lakukan ini sudah bekerjasama dengan pemerintahan jorong (Posyandu), pemerintah nagari, kecamatan dan juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, panti asuhan dan lembaga permasyarakatan," kata Yesrita.

Di kesempatan itu, dr Yesrita juga mengajukan usulan bantuan mobil keliling Promosi Kesehatan (Promkes) dan dukungan pembangunan rumah sakit pratama di Tanahdatar.(jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: