Darul Siska Tinjau Pelayanan Puskesmas, Program Germas dan Penanganan Covid19 di Tanahdatar

Senin, 10 Agustus 2020, 21:01 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Darul Siska Tinjau Pelayanan Puskesmas, Program Germas dan Penanganan Covid19 di...
Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska menyerahkan secar simbolis sejumlah bantuan saat melakukan kunjungan kerja perorangan ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Tanahdatar, Senin (10/8/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska menegaskan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersifat preventif promotif. Sehingga, sangat penting berjalan dengan baik di masyarakat. Bila berjalan baik, maka kualitas hidup masyarakat akan meningkat.

"Program Germas ini tidak hanya tugas Dinas Kesehatan atau Puskesmas saja, tetapi jadi tanggung jawab bersama," ungkap Darul Siska saat melakukan kunjungan kerja perorangan ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Tanahdatar, Senin (10/8/2020).

Darul Siska melakukan kunjungan ke Puskesmas Batipuh I, Tanjung Emas dan Padang Ganting, dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan sekaligus menyerap aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Pada kunjungan tersebut, di masing-masing Puskesmas juga diserahkan secara simbolis bantuan makanan pengganti ASI dan makanan tambahan ibu hamil.

Baca juga: 5000 Penerima KIS PBI Tanah Datar Dinonaktifkan Sistem, Darul Siska: Segera Singkronisasikan Data

Kehadiran Anggota Fraksi Partai Golkar DPR itu, disambut Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Nuryeddismen, dr Yesrita Zedrianis (Kadis Kesehatan), Zarratul Khairi (Kadis PMPTSP Naker), H Afrizon (Kepala Bagian Kesra), camat, Forkompinca dan para kepala Puskesmas.

Pada sambutannya, Darul Siska menyampaikan, sesuai tugas kewenangan legislatif, turun reses ke daerah untuk melakukan pengawasan sekaligus menerima aspirasi dan masukan stakeholder, untuk disampaikan saat rapat dengan mitra Komisi IX yaitu Kementrian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja dan BPOM RI.

"Fokus kunjungan kami untuk melihat aktifitas pelayanan Puskesmas, pelaksanaan Program Germas dan penanganan Covid19," ungkap dia yang didampingi Anggota DPRD Tanahdatar, Dedi Irawan.

Dikesempatan itu, Darul Siska juga melakukan kunjungan ke Pesantren Thawalib Tanjung Limau Pariangan, terkait rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK). Dia disambut Pimpinan Pesantren Thawalib Tanjung Limau, Dr Fauzi beserta majelis guru, ketua alumni dan orang tua siswa.

Baca juga: Jemaah Haji Banyak Lansia, Darul Siska: Klinik Kesehatan Kekurangan Dokter dan Tempat Tidur

Bangun BLK

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: