Remaja Asal Ombilin Alami Luka Bakar di Wajah Akibat Petasan

Sabtu, 04 Juli 2015, 17:02 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Remaja Asal Ombilin Alami Luka Bakar di Wajah Akibat Petasan
Ilustrasi petasan.

VALORAnews -- Remaja usia 14 tahun, P, asal Ombilin, Kabupaten Tanahdatar, menderita luka bakar di bagian wajah sebesar 35 persen. Peristiwa nahas ini terjadi, akibat korban salah memprediksi waktu meledak saat bermain petasan di halaman rumahnya, usai berbuka puasa.

"Beberapa saat setelah petasan meledak, adik saya berteriak. Orangtua yang waktu itu ada di rumah langsung keluar lalu mendapati adik saya menderita luka bakar di bagian wajah," ungkap Maidel, kakak korban kepada wartawan di ruang bedah RSUP M Djamil Padang, Jumat (3/7/2015).

Kejadian ini berawal pada Kamis (2/7/2015). Tak berapa lama usai waktu berbuka, sekitar pukul 18.45 WIB, korban langsung keluar rumah, setelah sebelumnya ikut buka puasa bersama. (Baca: PPID M Djamil: Korban Alami Luka Bakar di Seluruh Bagian Wajah)

"Orang tua kami, juga tidak mengetahui darimana P dapat petasan tersebut," terang Maidel sembari menyebut, orang tuanya telah berulang kali melarang siswa kelas II SMP itu bermain petasan.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Sudah dilarang berulang kali. Keluarga juga tidak tahu dimana P membeli petasan. Kami hanya bisa berdoa dan berusaha agar adik saya segera pulih dari rasa sakit yang diderita," tutupnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: