Evi Yandri Inisiasi Kejurda Futsal, Diikuti 24 Tim, Total Hadiah Rp18,5 Juta

Selasa, 30 Juli 2024, 12:29 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Evi Yandri Inisiasi Kejurda Futsal, Diikuti 24 Tim, Total Hadiah Rp18,5 Juta
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri (dua dari kanan) foto bersam wasit dan panitia Kejurda Futsal antar SMA sedarajat se-Sumbar di Lapangan Futsal Rafhely, Bypass Balai Baru, Kota Padang, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (26/7/2024) - Sebanyak 24 tim utusan SMA se-Sumatera Barat, ikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal antar SMA sedarajat se-Sumbar. Event dengan hadiah total Rp18,5 juta itu digelar tanggal 26-28 Juli 2024.

"Diharapkan, event ini jadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya. Selain itu juga menekan angka kenakalan remaja, terutama tawuran," ungkap anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri, Jumat.

Harapan itu disampaikannya, saat membuka Kejurda Futsal antar SMA yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Futsal Rafhely, Bypass Balai Baru, Kota Padang.

Event ini merupakan realisasi pokok pokok pikiran Evi Yandri sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Baca juga: 65 Anggota DPRD Sumbar 2024-2029 Gelar Silaturahmi usai Dilantik, Persiapkan Pembentukan Fraksi dan AKD

Dikatakan, Kejurda ini sengaja menyasar siswa SMA sederajat, karena dimasa ini mereka tengah mencari jati diri.

"Kita berharap, melalui event ini mereka bisa menyalurkan bakatnya di bidang olahraga," sebut Evi Yandri usai pembukaan, Jumat.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Barlius mengatakan, Kejurda Futsal ini sangat berdampak positif pada anak-anak SMA sederajat.

"Dengan Kejurda ini anak sekolah bisa menyalurkan bakatnya. Mereka jadi lebih aktif untuk berolarahraga. Tentu ini dapat menekan angka kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Baca juga: Ketua Partai Berstatus Petahana Kalah dalam Pilkada, Evi Yandri: Diganti!

Menurut Barlius, Pemprov Sumbar sangat concern dengan prestasi anak muda. Terutama dengan program unggulan cerdas dan sehat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: