120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Kamis, 12 September 2024, 23:15 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy
Kepala Bagian Umum BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal foto bersama dengan peserta pelatihan DEA di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (12/9/2024) -- Diskominfo Bukittinggi gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis.

Peltihan ini bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan.

Kepala Bagian Umum BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal menjelaskan, pelatihan ini bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Bukittinggi.

"Pelatihan DEA ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 12-13 September 2024 yang diikuti 120 orang pelaku usaha UMKM Kota Bukittinggi," ungkapnya.

Dia berharap, dengan pelatihan ini UMKM di Bukittinggi tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah bahkan nasional.

Sementara, Staf Ahli Wali Kota Bukittinggi Ade Mulyani menyampaikan, digitalisasi UMKM merupakan langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Melalui peningkatan akses pasar, efisiensi operasional, dan akses ke informasi, UMKM dapat berkembang pesat," ungkap Ade didampingi Kepala Diskominfo Bukittinggi, Suryadi.

Untuk mewujudkan hal ini, penting untuk memperkuat infrastruktur digital, menyediakan pelatihan dan pendampingan, serta mendukung kebijakan pemerintah yang mendukung.

"Dengan kolaborasi yang solid antara berbagai pihak, digitalisasi UMKM dapat menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan."

"Hal ini tentu saja, sesuai dengan visi misi Bapak Wali Kota Bukittinggi," ungkapnya.

Pelatihan DEA ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bukittinggi dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Bukittinggi. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: