Minangkabau Archery Club Gelar Lomba Memanah Piala Gubernur, Ini Harapan Mahyeldi

Senin, 26 Agustus 2024, 20:47 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Minangkabau Archery Club Gelar Lomba Memanah Piala Gubernur, Ini Harapan Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mencoba menggunakan panah usai membuka event Kejuaraan Memanah Piala Gubernur di Kompleks GOR H Agus Salim, Sabtu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (24/8/2024) - Minangkabau Archery Club (MAC), menggelar Kejuaraan Memanah Piala Gubernur di Kompleks GOR H Agus Salim. Event ini digelar dalam semarak peringatan HUT RI ke-79.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai, turnamen ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kemampuan atlet memanah Sumbar saat ini.

"Dalam perlombaan ini, kita akan menyaksikan kepiawaian, ketangguhan dan semangat juang para atlet yang telah berlatih keras dan berkomitmen tinggi untuk mencapai tingkat kecakapan mereka saat ini," kata Mahyeldi saat membuka lomba, Sabtu.

Dikatakan Mahyeldi, kejuaraan panahan perlu dilakukan secara berkelanjutan sebagai upaya melakukan pencarian terhadap bibit-bibit atlet panahan di Sumbar.

Baca juga: BUPATI PESSEL Instruksikan Camat untuk Tertibkan Pengemis Sumbangan di Jalanan

Sebab, atlet berprestasi itu bukan lahir dari latihan semata, tetapi atlet hebat itu lahir dari setiap kejuaraan yang diikuti.

Melalui perlombaan panahan antar klub ini, sambung Mahyeldi, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet panahan berprestasi yang akan mampu mengharumkan nama Sumbar di kancah Nasional, bahkan mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

"Mudah-mudahan, kejuaraan ini dapat dilaksanakan dengan baik penuh sportivitas guna meningkatkan harkat dan martabat dunia olahraga di Sumbar melalui iven-iven panahan ke depannya," ujar Mahyeldi.

Ketua MAC, Tasliatul Fuadi mengatakan, kejuaraan memanah ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 24 dan 25 Agustus 2024.

Baca juga: Libur Lebaran, 26 Titik Pemicu Macet di Sumbar Teridentifikasi Termasuk Objek Wisata, Pusat Kuliner serta SPBU

"Kejuaraan ini diselenggarakan MAC yang tergabung di bawah induk organisasi Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang dan Komisi Berkuda Memanah Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kota Padang," kata Tasliatul.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: