Sumbar Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Peraih Emas PON XXI Aceh-Sumut

Senin, 02 September 2024, 20:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Peraih Emas PON XXI Aceh-Sumut
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy disaksikan Mahyeldi (gubernur Sumbar) memasangkan jaket pada official kontingen Sumbar yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (1/9/2024) - Pemprov Sumatera Barat, siapkan reward sebesar Rp250 juta untuk setiap keping medali emas yang diraih atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Selain reward untuk peraih medali emas, kita juga menyiapkan reward bagi setiap atlet yang meraih perak dan perunggu. Nominalnya menyesuaikan di bawah peraih emas," ungkap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat melepas 554 anggota kontingen Sumbar menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di auditorium gubernuran Sumbar, Ahad.

Dia berharap, di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, para atlet Sumbar lebih meningkatcapaiannya dibandingkan PON Papua.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Atas nama Pemprov Sumbar, Gubernur mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen PON Sumbar yang akan mengikuti PON XXI di Provinsi Aceh Sumut 2024.

"Kami berharap, para atlit selalu menjaga rasa percaya diri, memperkuat mental, tidak ragu-ragu dalam menghadapi setiap pertandingan serta selalu mendengar petunjuk dan arahan pelatih," ucapnya.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengingatkan atlit, agar menghindari sifat sombong. Jangan sampai terpetik di hati untuk meremehkan lawan.

"Kita harus terus memupuk rasa rendah hati sebagai motivasi demi menghadirkan yang terbaik dan mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional," terangnya.

Baca juga: BWA Salurkan Wakaf 20 Ribu Mushaf Al Quran di Tanah Datar

"Mari kita berdoa semoga kontingen PON Sumatera Barat pada PON XXI Aceh Sumut tahun 2024 dapat memberikan penampilan dan perolehan prestasi terbaiknya bagi Sumatera Barat yang kita cintai ini," ajaknya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: