Liga Futsal Nusantara Tuntas, Tim Rafhely Futsal Lolos ke Liga Pro 2025, Ini Rencana Gubernur

Jumat, 23 Agustus 2024, 01:15 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Liga Futsal Nusantara Tuntas, Tim Rafhely Futsal Lolos ke Liga Pro 2025, Ini Rencana...
Gubernur Sumbar, Maheldi berdialog dengan pelatih dan pemain Tim Rafhely Futsal usai dinyatakan lolos masuk Liga Pro 2205, di istana gubernuran Sumbar, Kamis. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (22/8/2024) - Tim Rafhely Futsal Club lolos ke Liga Futsal Profesional Indonesia 2025 musim depan. Rafhely Futsal Club merupakan wakil Sumbar di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2024.

"Kita sangat bangga untuk semua pemain yang berjuang luar biasa, sehingga penantian panjang promosi ke Liga Pro terwujud pada musim LFN," ucap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan Tim Rafhely Futsal Club di Istana Gubernuran, Kamis.

Mahyeldi mengatakan, dukunyan terhadap Rafhely Futsal untuk berkompetisi di Liga Profesional merupakan wujud komitmen Pemprov Sumbar dalam menyokong pengorbitan bakat-bakat unggul pesepakbola dari Sumbar.

"Melihat perkembangan olahraga oleh tim futsal Rafhely ini, saya harapkan anak-anak kita yang masuk ke liga pro dapat menjadi pemain terbaik dan masuk ke tingkat nasional melalui Timnas," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta para pelatih, terus memupuk dan mengasah kemampuan para pemain.

Sebab, kunci dari pada olahraga ini adalah latihan, di samping juga meningkatkan stamina dan menjaga kekompakan.

"Untuk pengembangannya, nanti akan kita putar Piala Gubernur dengan melibatkan pemain di kabupaten/kota yang ada di Sumbar,"

"Akan kita koordinasikan dengan dinas terkait untuk memastikan sarana dan prasarana untuk futsal ini," ungkap Mahyeldi.

Untuk mewujudkan itu semua, sambung Mahyeldi, tentu perlu sinergi dari semua pihak, baik pemerintah daerah dengan BUMN dan BUMD.

Kemudian, termasuk juga dengan perantau untuk mendukung kemajuan seluruh bidang olahraga di Ranah Minang Sumatera Barat ini.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: