Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Sabtu, 07 September 2024, 08:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman...
Ketua Sementara DPRD Padang, Muharlion didampingi Mastilizal Aye (wakil ketua sementara) beserta Yosefriawan (Pj Sekda) dan Hendrizal Azhar (Sekwan) pada pembukaan rapat paripurna dengan agenda penetapan usulan pimpinan dewan defenitif, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (6/9/2024) - Muharlion dari PKS, Mastilizal Aye (Partai Gerindra), Osman Ayub (Partai Nasdem) dan Jupri (PAN) dipercaya sebagai pimpinan DPRD Padang 2024-2029 merujuk surat keputusan dari pengurus pusat partai masing-masing.

"Semoga, dalam bulan September 2024 ini juga, sudah terbit Surat Keputusan (SK) gubernur tentang komposisi pimpinan DPRD Padang 2024-2029," ungkap Ketua Sementara DPRD Padang, Muharlion saat memimpin rapat paripurna, Jumat pagi.

Dalam rapat paripurna dengan agenda, pengumuman calon pimpinan defenitif DPRD Padang 2024-2029 dan pengesahan rancangan Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Padang, Muharlion tampak didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Padang, Mastilizal Aye.

Dari eksekutif, hadir Pj Sekda Padang, Yosefriawan, Forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD, pimpin OPD, dan undangan lainnya.

Baca juga: Osman Ayub Resmikan Kantor PDC Partai Nasdem Padang Selatan

Dikatakan Muharlion, setelah SK gubernur itu terbit, selanjutnya akan dilakukan prosesi pelantikan pimpinan defenitif DPRD Kota Padang masa jabatan 2024-2029.

Pengusulan calon pimpinan dewan defenitif ini, ungkap Muharlion, berdasarkan instruksi gubernur Sumatera Barat, yang meminta agar pimpinan sementara DPRD segera menetapkan calon pimpinan definitif.

"Kita segera mengirimkan nama-nama yang diusulkan ke gubernur, dengan melampirkan Surat Keputusan (SK) dari masing-masing partai," terang Muharlion.

Keempat nama ini merupakan kader dari empat partai peraih suara terbanyak pertama hingga keempat Pemilu 2024 di ibu kota provinsi Sumbar ini.

Baca juga: Warga Kampung Lapai Apresiasi Kinerja Osman Ayub

PKS dengan peraihan 81.408 suara pemilih di Kota Padang, merupakan peraih suara terbanyak sebagaimana Keputusan KPU Padang No 569 Tahun 2024.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: