23 Atlet Bukittinggi Wakili Sumbar ke Arena PON Aceh-Sumut, Erman Safar Janjikan Bonus, Uang Saku dan Biaya Selama Bertanding

Kamis, 05 September 2024, 22:54 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
23 Atlet Bukittinggi Wakili Sumbar ke Arena PON Aceh-Sumut, Erman Safar Janjikan Bonus,...
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan uang saku pada atlet asal Kota Bukittinggi yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut di balai kota, Rabu malam. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (4/9/2024) -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar janjikan bonus bernilai jutaan rupiah, bagi atlet asal Kota Bukittinggi yang berhasil meraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara, pada 8-22 September 2024.

"Saya meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengakomodir seluruh cabang olahraga (Cabor) dan memfasilitasi segala kebutuhan atlet asal Bukittinggi. Seluruh biaya akan ditanggung pemerintah kota," ujar Erman Safar saat melepas 23 atlet binaan Bukittinggi di aula rumah dinas wali kota pada Rabu malam.

Erman Safar menegaskan pentingnya semangat dalam membina prestasi melalui kerjasama dengan berbagai klub.

"Setelah kita menciptakan semangat ini, barulah kita bicara tentang target prestasi terbaik," tambahnya.

Baca juga: 107 Atlet Kerinci Diajang Porprov Terima Bonus

Ia juga mengumumkan bahwa bagi atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp50 juta. Sementara, untuk medali perak akan mendapatkan Rp 35 juta.

"Semoga, prestasi ini bisa mengharumkan nama Bukittinggi di PON XXI Aceh-Sumut," harapnya.

Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi, turut mengapresiasi banyaknya atlet dari Bukittinggi yang lolos mewakili Sumatera Barat di PON XXI.

"Kami dari KONI Bukittinggi akan terus memonitor dan mendampingi para atlet selama pelaksanaan PON," kata Dhipa.

Dari 23 atlet yang diberangkatkan, mereka akan berlaga di 13 cabang olahraga berbeda yang tergabung dalam Kontingen Sumbar.

Cabang olahraga yang diikuti antara lain Bola Tangan ABTI, FASI, ISSI, Tarung Bebas Kodrat, Bola Volly PBVSI, Menembak PERBAKIN, Kempo PERKEMI, PERSAMBI, Gulat PGSI, Berkuda PORDASI, Sepatu Roda PERSEROSI dan Sepak Bola.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: