Pemprov Sumbar Gelar Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Triwulan III di Agam

Rabu, 11 September 2024, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Gelar Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Triwulan III di Agam
Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat Triwulan III di Aula Kantor Bappeda Agam, Lubuk Basung, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Agam (11/9/2024) - Pemprov Sumbar gelah Rapat Evaluasi Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat Triwulan III di Aula Kantor Bappeda Agam, Lubuk Basung.

Rapat evaluasi ini digelar tanggal 10-11 September 2024. Diselenggarakan, Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sumatera Barat.

"Kegiatan evaluasi ini sangat diperlukan, untuk mengetahui keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program pembangunan serta untuk pengambilan keputusan tahap berikutnya," ujar Bupati Agam, Andri Warman.

Hal itu dikatakan Andri Warman, saat membuka rapat evaluasi ini, Rabu. Tampak hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan se-Sumatera Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam serta undangan.

Baca juga: Bupati Tanah Datar Evaluasi Kinerja OPD

Dalam sambutannya, Andri Warman menyampaikan harapannya, agar rapat evaluasi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bisa dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan di masa depan.

Menurutnya, kegiatan evaluasi seperti ini sangat penting untuk mengetahui keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program pembangunan serta sebagai bahan pertimbangan untuk langkah-langkah berikutnya.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumatera Barat, Ary Yuswandi menyampaikan, apresiasi atas kesediaan Kabupaten Agam menjadi tuan rumah.

Ia juga menegaskan bahwa rapat evaluasi ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami sengaja mengadakan rapat administrasi pembangunan ini setiap tahunnya di kabupaten yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk melihat perkembangan daerah, mengambil langkah yang diperlukan," terangnya.

"Kemudian, untuk menyatukan visi dalam menjalankan pembangunan dan diharapkan dapat jadi momentum penting bagi perbaikan dan kemajuan pembangunan di Sumatera Barat," kata Ary Yuswandi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: