Pendaftaran PHP Pemilihan Serentak 2015 Hingga Pukul 00.00 WIB Ini

Selasa, 22 Desember 2015, 20:49 WIB | Wisata | Nasional
Pendaftaran PHP Pemilihan Serentak 2015 Hingga Pukul 00.00 WIB Ini
Suasana sidang DKPP yang dipimpin Nur Hidayat Sardini. (humas)

VALORAnews - Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK), Guntur Hamzah mengatakan, proses pendaftaran gugatan perselisihan hasil penghitungan (PHP) pemilihan serentak 2015, akan dilayani sampai pukul 00.00 WIB malam ini. Sejauh ini, prosesnya berjalan dengan tertib sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan MK.

"Sampai saat ini semuanya berjalan dengan tertib, semua dilayani sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan, bahkan sampai jam 00.00 malam ini kami masih siap melayani," ungkap Guntur, saat menerima kunjungan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, tadi siang.

Terkait pertanyaan mengenai pendaftaran gugatan di luar waktu yang telah ditentukan, Guntur menyatakan, jajarannya akan tetap melayani pendaftaran gugatan tersebut.

Sebab, menurutnya, seluruh keputusan mengenai gugatan merupakan wilayah dari para hakim MK.

Baca juga: 400 Pelaku UMKM Pariaman dan Padang Pariaman Ikuti Pelatihan Digital Marketing, Ini Harapan Muhammad Ridwan

"Daerah yang terlambat mendaftarkan gugatannya, tentu kita mengacu pada masa pendaftaran gugatan yakni 3x24 jam. Bagaimana hasil dari daerah yang terlambat ini, itu semua menjadi wilayah bapak/ibu hakim," terang Guntur.

Hingga tadi siang, tercatat sudah 138 perkara PHP yang telah terdaftar di MK. Beberapa di antaranya berasal dari Sumbar. Yakni, dari Limapuluh Kota, Tanahdatar dan Muslim Kasim - Fauzi Bahar (pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar). (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: