Pengurus Indo Jalito Periode 2024-2028 Dikukuhkan, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Rabu, 08 Mei 2024, 07:45 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Pengurus Indo Jalito Periode 2024-2028 Dikukuhkan, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama dengan pengurus Indo Jalito pada kegiatan halal bihalal dan peringatan HUT ke-23 yang dirangkai dengan agenda pengukuhan Kepengurusan Indo Jalito periode 2024-2028, di Jakarta, Selasa. (humas)

JAKARTA (7/5/2024) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai, peran dan perhatian perantau dan diaspora Minang untuk kampung halaman sangat besar.

"Itu tak terbantahkan. Dukungan pada pemerintah daerah datang dari seluruh pelosok nusantara dan bahkan dari berbagai belahan dunia," ujar Mahyeldi.

Penilaian itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri halal bihalal dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Indo Jalito ke-23 yang dirangkai dengan agenda pengukuhan Kepengurusan Indo Jalito periode 2024-2028, di Jakarta, Selasa.

Menurut Mahyeldi, kemajuan dalam pembangunan di Sumatera Barat tak pernah lepas dari keikutsertaan peran perantau dan diaspora.

Baca juga: Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

Meski demikian, Mahyeldi tetap berharap, peran dan perhatian tersebut terus meningkat terutama sekali dari perantau dan diaspora yang tergabung dalam perkumpulan Indo Jalito se-Jabodetabek dan di berbagai daerah lainnya.

"Pemprov Sumbar menyadari, pembangunan daerah tidak akan berhasil tanpa campur tangan seluruh pihak, terlebih para perantau," urai Mahyeldi.

"Tentunya dengan keberadaan perkumpulan Indo Jalito yang telah berusia 23 tahun, serta keberadaan pengurusnya yang baru saja dikukuhkan, maka peran dan perhatian para perantau di dalamnya akan semakin terstruktur, terkoordinir dan berkesinambungan demi kampung halaman yang kita cintai, Ranah Minang," tambahnya..

Dikesempatan itu, Mahyeldi yang didampingi Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, juga menjelaskan beberapa isu dan perkembangan pembangunan di Sumbar.

Baca juga: Fathol Bahri, Bustavidia dan Syafrizal Masuki Masa Pensiun, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Di antaranya, rencana kedatangan rombongan keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ke Sumbar serta rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik yang telah lama diidam-idamkan masyarakat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: