400 Pelaku UMKM Pariaman dan Padang Pariaman Ikuti Pelatihan Digital Marketing, Ini Harapan Muhammad Ridwan

Jumat, 10 Mei 2024, 15:44 WIB | Bisnis | Kota Pariaman
400 Pelaku UMKM Pariaman dan Padang Pariaman Ikuti Pelatihan Digital Marketing, Ini...
Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan didampingi Nofrial (Kadisperindag Sumbar) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis. (humas)

PARIAMAN (9/5/2024) - Anggota DPRD Sumbar, Muhamad Ridwan menilai, Pelatihan Digital Marketing untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat diperlukan karena dia akan berguna untuk menjawab kebutuhan zaman.

"Sebanyak 400 pelaku UMKM akan mengikui kegiatan yang akan digelar selama 8 hari, tanggal 2-9 Mei 2024. Pelatihan ini dibagi dalam 4 angkatan dan digelar di aula Dinas PUPR Pariaman," ungkap Ridwan.

Hal itu dikatakan Ridwan saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis.

Pelatihan yang pembiayaannya bersumber dari pokok-pokok pikiran Muhammad Ridwan itu, digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Barat.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Pelatihan Aplikasi Canva ke UMKM

Muhamad Ridwan menegaskan, setelah pelatihan ini, masyarakat dapat berpartisipasi secara sadar, mengartikulasikan perkembangan era digital dengan kebutuhan saat ini dan yang akan datang.

Kemudian, juga mampu memperhatikan resiko dan sisi positif dari setiap perkembangan.

"Setiap generasi harus memahami proses waktu kapan memulai dan kapan harus berhenti ketika sudah terjun dalam dunia digitalisasi," terangnya.

"Pelatihan ini merupakan bagian dari peran dan kontribusi Pemprov Sumatera Barat pada masyarakat untuk pengembangan keterampilan dalam dunia digital," tambah Ridwan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Materi pelatihan ini, diantaranya memberikan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran digital bagi pelaku UMKM.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait