Kembangkan Potensi Wisata Pulau Bangka, Ini Saran Selebriti Rafi Ahmad

Sabtu, 06 Mei 2023, 13:17 WIB | Wisata | Nasional
Kembangkan Potensi Wisata Pulau Bangka, Ini Saran Selebriti Rafi Ahmad
Selebritis Rafi Ahmad didampingi Arbi Leo (baju kuning) saat meninjau lokasi pembangunan resort di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat.

BANGKA (7/5/2023) -- Selebritis Rafi Ahmad menilai, Pulau Bangka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki potensi wisata pantai yang sangat indah. Selain itu, sajian aneka kulinernya juga tak kalah enaknya.

Menurut Rafi, dua keunggulan ini bisa disatukan dalam konsep pariwisata pantai, seperti Beach Club dengan taret pasar sasaran wisatawan keluarga (family market).

"Saya melihat orang di Bangka ini suka nongkrong, jadi harus diberikan family timing yang mana marketnya dikhususkan untuk keluarga," terang Rafi Ahmad saat berkunjung ke Pulau Bangka, Jumat.

Kunjungan Rafi ini, atas ajakan Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Babel sekaligus owner Hotel Indah Batu Bedaun, Arbi Leo.

Baca juga: Rafi Ahmad: Insya Allah RANS FC Pindah Home Base ke GOR H Agus Salim

Pada kesempatan itu, Rafi Ahmad dan rombongan, meninjau lokasi pembangunan kebun binatang dan wisata mangrove yang dibangun Arbi Leo, tidak jauh dari tempat pembangunan resort yang berada di pinggir pantai.

Ketika melakukan dialog dengan media, Rafi Ahmad katakan jika sektor pariwisata di Bangka harus cepat dibangun.

Ia pun menilai keindahan pantai-pantai di Bangka sangat bagus. Dia juga sebutkan apabila makanan khas daerah disantapnya memiliki rasa enak-enak.

"Makanan disini top is the best, rasanya enak banget," ujar Rafi.

Untuk pembagunan sebuah resort, Rafi Ahmad menyarankan, harus membangun resort yang next level dalam artian tidak boleh kalah kualitasnya dengan resort yang ada di daerah lain seperti Bandung, Jakarta ataupun kota lainnya.

Pasalnya, resort yang di bangun harus bisa jadi kebanggaan sehingga para calon investor berani untuk berinvestasi di Bangka.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: