Komisi I DPRD Sumbar Tinjau Kesiapan KPU Padang Pariaman Gelar Pilkada Serentak 2024

Rabu, 07 Agustus 2024, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Komisi I DPRD Sumbar Tinjau Kesiapan KPU Padang Pariaman Gelar Pilkada Serentak 2024
Komisi I (Bidang Pemerintahan dan Hukum) DPRD Sumbar dialog dengan KPU Padang Pariaman dalam agenda kunjungan lapangan dalam rangka pengawasan dan monitoring terkait kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2024, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Karena perubahan batas jumlah pemilih, jumlah TPS Pilkada Padang Pariaman jadi sebanyak 800. Dibanding Pemilu, jumlah TPSnya mencapai angka 1300-an," ungkap dia.

Karena cukup besarnya alokasi pemilih per TPS, terang dia, KPU Padang Pariaman tengah menyisiati lokasi TPS yang tidak terlalu berjarak dengan kawasan pemukiman penduduk.

"Tujuannya, agar tingkat partisipasi masyarakat tetap terjaga. Karena, masyarakat merasa tidak terlalu jauh pergi ke TPS untuk menggunakan hak suaranya," terang Sutan tentang upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

Baca juga: Ninik Rahayu: Terwujudnya Pilkada Kondusif tak Boleh Tenggelamkan Fungsi Kontrol Sosial Pers

Sementara, Maigus Nasir mengatakan, kunjungan lapangan dalam rangka pengawasan dan monitoring terkait kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2024 ini, digelar berdasarkan perubahan hasil keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD bersama pemerintah daerah tanggal 31 Juli 2024.

"Melalui rapat paripurna DPRD Sumatera Barat, telah dijadwalkan rapat kerja komisi-komisi dengan mitra kerja dalam rangka pembahasan rancangan Perubahan APBD Tahun 2024," terangnya.

"Selain pelaksanaan rapat kerja, juga dijadwalkan kunjungan lapangan sesuai lingkup tugas komisi. Komisi I, pada hari pertama menggelar kunjungan lapangan ke KPU Padang Pariaman dan selanjutnya ke KPU Pariaman," ungkap Maigus Nasir. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: