Gubernur Hadiri Wisuda Poltekpel Sumbar, Jadikan Tantangan Transportasi Kelautan sebagai Peluang Emas

Minggu, 25 Agustus 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Gubernur Hadiri Wisuda Poltekpel Sumbar, Jadikan Tantangan Transportasi Kelautan sebagai...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Capt Wisnu Handoko dan Direktur Poltepel Sumbar, Budi Rianto pada wisuda, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PARIAMAN (22/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyebut, potensi kelautan di Sumbar dan Indonesia secara umum sangat besar. Mulai dari potensi energi, hasil laut, pariwisata dan lain sebagainya.

"Dalam memaksimalkannya, jelas kita butuh SDM yang andal dan kompeten serta bisa bersaing dengan SDM kelautan dari negara lain," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri Upacara Wisuda ke-6 Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV dan Diploma III serta Pelepasan Siswa Diklat Pelaut Tingkat III, IV dan V Tahun 2024 Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar, di Kampus Poltekpel Sumbar, di Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Jumat.

Ditegaskan Mahyeldi, sumber daya manusia (SDM) kelautan yang kompeten sangat penting untuk memaksimalkan potensi besar kelautan di Indonesia.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Oleh karena itu, keputusan untuk menempuh pendidikan di bidang kelautan dinilai sebagai salah satu pilihan tepat bagi generasi masa depan bangsa.

Para wisudawan Poltekpel Sumbar, sambungnya, adalah insan-insan yang beruntung karena telah menjalani penempaan ilmu kelautan selama bertahun-tahun serta telah dibekali dengan sertifikat kelas dunia.

Sehingga, telah sangat siap untuk berlayar di lautan, dengan tujuan mengoptimalkan pemanfaatan potensi kelautan itu sendiri.

"Kita mengapresiasi wisudawan dan orang tua yang memilih pendidikan di Poltekpel. Masa depan dunia transportasi kelautan ada di tangan para wisudawan hari ini," terangnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

"Kontribusi dan karir mereka di dunia pelayaran nantinya, sangat ditunggu oleh bangsa dan negara, masyarakat, dan tentu saja oleh keluarga masing-masing," tmbah Mahyeldi yang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Dedy Diantolani.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: