Bupati Pasbar Kukuhkan 152 Redkar Nagari

Rabu, 18 September 2024, 06:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Pasbar Kukuhkan 152 Redkar Nagari
Bupati Pasbar, Hamsuardi pasangkan rompi Redkar Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada kegiatan pengukuhan di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Selasa. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASBAR (17/9/2024) - Bupati Pasbar, Hamsuardi menilai, kehadiran Relawan Pemadam Kebakaran atau Redkar Nagari merupakan bentuk peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

"Kebakaran cukup sering terjadi di wilayah kita. Menyadari keterbatasan pemerintah daerah, saya yakin kehadiran Redkar Nagari sangat membantu, baik dalam melakukan sosialisasi potensi kebakaran maupun dalam membantu memadamkan api jika terjadi kebakaran," ungkap Hamsuardi.

Hal itu dikatakannya, saat pengukuhan Redkar Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Selasa.

Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan rompi relawan kebakaran pada perwakilan Redkar Nagari.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Dia berharap, Damkar dapat menjalin kerja sama dengan Dinas PUPR, untuk meninjau pembangunan di kawasan padat penduduk yang bisa menghambat pemadam jika terjadi kebakaran.

Dikesempatan itu, Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Kasatpol PP Sumatera Barat, yang telah memberikan pembinaan kepada relawan Redkar Nagari se-Pasbar.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Pasbar, Handoko menyebutkan, pengukuhan dan pembinaan Redkar ini diikuti 152 peserta, yang merupakan utusan dari setiap nagari.

Narasumber pada pembinaan tersebut berasal dari Kabid Pol PP Provinsi Sumatera Barat, Basarnas, BPBD dan DPMN. (*)

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: