Mahasiswa KKN Unitas Padang Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana di SDN 09 Enam Lingkung

Kamis, 15 Agustus 2024, 23:58 WIB | Gaya Hidup | Kab. Padang Pariaman
Mahasiswa KKN Unitas Padang Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana di SDN 09 Enam Lingkung
Mahasiswa Unitas Padang yang tengah ikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman gelar sosialisasi Mitigasi Bencana di SDN 09 Enam Lingkung, Rabu. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PARIAMAN (14/8/2024) - Siswa SDN 09 Enam Lingkung di Jorong Simpang Tigo, Nagari Toboh Ketek ikuti sosialisasi mitigasi bencana.

Sosialisasi ini digelar mahasiswa Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, yang tengah ikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

"Sosialisasi mitigasi bencana ini merupakan salah satu program kerja peserta KKN di Nagari Toboh Ketek," ungkap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unitas Padang, Dr Jamilah dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Target sosialisasi ini, terangnya, anak-anak mendapatkan pemahaman tentang bencana alam dan cara menghadapinya sejak dini.

Baca juga: 13 Perguruan Tinggi jadikan Pasbar Lokasi KKN-PPM, Ini Pesan Sekda

"Anak-anak paham, dengan langkah-langkah yang harus dilakuka sebelum, saat dan setelah bencana," terangnya.

Sosialisasi ini dimulai pukul 08.30 WIB. Adapun Materi yang diberikan yaitu jenis-jenis bencana, mitigasi bencana sebelum, saat dan setelah bencana.

Sosialisasi tersebut, juga memberikan pemahaman pada siswa, bagaimana jenis-jenis bencana dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah atau mengurangi dampak bencana.

Tujuan sosialisasi ini, menginternalisasi pentingnya keselamatan dan kesiapsiagaan dikalangan generasi muda.

Baca juga: Mahyeldi Lepas 761 Peserta KKN USR Universitas Baiturrahmah ke Pessel dan Tanah Datar

"Kami berharap, sosialisasi ini siswa SDN 09 dapat memahami jenis-jenis bencana yang terjadi," ungkap Kaprodi Magister Agrotek Unitas yang didampingi DPL lainnya, Dr Osronita.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait