PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Rabu, 17 Juli 2024, 15:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi...
H Safni dan Ahlul Badrito Resha diusulkan serbagai pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota di Pilkada Serentak 2024 oleh koalisi PDIP, Partai Hanura dan PKS. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Ahlul Badrito Resha, merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kemudian memilih mengabdi di kampung halaman sebagai pengelola SDIT Ar Rissalah Simalanggang.

Bendahara PKS Limapuluh Kota 202-2025 ini juga merintis bisnis catering. Semasa mahasiswa, pria kelahiran 1987 ini juga dipercaya sebagai Menko Eksternal BEM KM UGM periode tahun 2010.

Akan Akur dengan Pasangan

Baca juga: M Iqbal-Amasrul jadi Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Padang, Ngaku Tak Gentar dengan Lawan Tajir

Ketua PDIP Limapuluh Kota, H Dalius menilai, H Safni dan Ahlul Badrito Resha merupakan perbaduan tokoh senior yang telah matang di dunia bisnis di tanah rantau, dengan sosok anak muda yang sudah jadi aktivis sejak remajanya, dari SMA hingga perguruan tinggi.

"Yang membuat kita tertarik dengan H Safni, salah satunya, soal komitmen beliau yang akan akur dengan 'jodohnya' di Pilkada 2024 ini," ungkap Dalius.

"Akur itu tak hanya selama menjabat sebagai kepala daerah, jika diamanahkan masyarakat Limapuluh Kota pada Pilkada serentak 2024, tetapi juga sepanjang hayat dikandung badan," ungkap Dalius mengutip pernyataan H Safni saat proses di internal PDIP.

Selain itu, Dalius juga memuji komitmen H Safni terkait pembiayaan Pilkada. Dimana, H Safni berjanji tidak akan senggol kiri-kanan.

"H Safni ingin berdikari dalam membiayai kampanye. Sehingga, tidak perlu memikirkan balas budi pada pihak-pihak lain yang ikut membantu pembiayaan Pilkada," ungkap Dalius.

Pada pemerintahannya nanti --jika terpilih sebagai pemenang Pilkada, terang Dalius, H Safni juga berjanji akan menerapkan meritokrasi, sehingga pimpinan OPD akan diisi oleh figur dengan kompetensi yang sesuai dengan jabatannya yang akan diemban.

"H Safni menginginkan proses lelang jabatan, tak sekadar wacana. Inilah sekelumit komitmen H Safni yang membuat PDIP Limapuluh Kota tertarik untuk mengusung namanya di Pilkada 2024, yang pencoblosannya 27 November 2024 nanti," tutup Dalius.

Dalius berharap, dalam dua hari kedepan, persetujuan DPP PDIP sudah terbit sehingga pasangan calon ini sudah bisa dideklarasikan secepatnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: