Ekspose Kinerja Tahun 2023, DPRD Sumbar Raih Peringkat II Nasional Kategori Sebaran Pemberitaan

Senin, 18 Desember 2023, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ekspose Kinerja Tahun 2023, DPRD Sumbar Raih Peringkat II Nasional Kategori Sebaran...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi Ali Tanjung (ketua Komisi III) dan Raflis (Sekwan) saat jumpa pers ekspose akhir tahun 2023 tentang Kinerja DPRD Sumbar di ruang khusus I, Senin siang. (humas)

PADANG (18/12/2023) - DPRD Sumatera Barat menempati peringkat II sebaran pemberitaan secara nasional, mengungguli Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat yang berada di peringkat III dan IV.

"Data ini merupakan hasil survei yang dilakukan lembaga Indonesia Indikator, yang menempatkan DKI Jakarta sebagai pemuncaknya," ungkap Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi pada wartawan di Ruang Khusus I, Senin.

Informasi itu disampaikan Supardi didampingi Ali Tanjung (ketua Komisi III), Raflis (Sekwan), Zardi Syahrir (Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan) serta Dahrul Idris (Kasubag Humas dan Protokoler) pada kegiatan jumpa pers ekspose akhir tahun 2023 tentang Kinerja DPRD Sumbar.

Wartawan media televisi, cetak dan online yang menghadiri kegiatan jumpa pers akhir tahun DPRD Sumbar, Senin. (humas)
Wartawan media televisi, cetak dan online yang menghadiri kegiatan jumpa pers akhir tahun DPRD Sumbar, Senin. (humas)

Diungkapkan Supardi, sebaran pemberitaan secara nasional DPRD DKI Jakarta sebanyak 33.392, DPRD Sumbar (15.091), DPRD Jawa Timur (13.937) dan DPRD Jawa Barat (12.228).

Baca juga: DPRD Dharmasraya Gali Kiat DPRD Sumbar Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Tingginya sebaran pemberitaan ini, selain dukungan media cetak, elektronik dan online, DPRD Sumbar juga memanfaatkan sosial media seperti youtube, facebook, twitter dan tik tok, dalam mempublikasikan agenda dan kegiatan yang telah dilakukan.

Indonesia Indikator mencatat, akun instagram DPRD Sumbar melakukan postingan sebanyak 654, twitter (846), facebook (566), tik-tok (211) dan youtube (80).

Infografis jumlah SDM DPRD Sumbar
Infografis jumlah SDM DPRD Sumbar

Selain itu, Indonesia Indikator juga menyurvei anggota DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024 yang aktif menggunakan akun sosial media mereka, dalam mengekspose tugas-tugas kedewanan yang telah dilakukan.

Berdasarkan hasil survei itu, Supardi tercatat sebagai figur yang paling banyak mengekspose kegiatannya di sosial media yakni 379, disusul Syamsul Bahri (257), Muhayatul (198).

Baca juga: DPRD Jambi Pelajari Kiat DPRD Sumbar dalam Menjalin Kemitraan dengan Pemerintah Daerah

Disusul Jasma Juni Dt Gadang (184), Asra Faber (161), Irsyad Syafar (147) dan Hidayat (130). Anggota lainnya, jumlah postingan sosial medianya kurang dari angka 90.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: