Ini Harapan Gubernur Sumbar di Pelantikan Rektor Baru Universitas Metamedia

Minggu, 21 Juli 2024, 07:34 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ini Harapan Gubernur Sumbar di Pelantikan Rektor Baru Universitas Metamedia
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada pelantikan Yossyafra sebagai Rektor Universitas Metamedia periode 2024-2028, di Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (20/7/2024) - Gubenur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, jabatan rektor merupakan amanah yang bukan hanya dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Metamedia.

"Ini juga amanah dari negara dan masyarakat," ungkap Mahyeldi di Padang, Sabtu.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat menyaksikan prosesi pelantikan Yossyafra sebagai Rektor Universitas Metamedia periode 2024-2028.

Ke depan, Mahyeldi meyakini, Universitas Metamedia akan mampu menjawab tantangan zaman, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

"Kita sangat bersyukur dengan adanya institusi ini, untuk menjawab sesuai perkembangan zaman, serta kebutuhan terhadap tenaga kerja ahli dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, yang memang sangat diperlukan," tuturnya.

Diyakini Mahyeldi, Yossyafra akan semakin menguatkan peran universitas tersebut dalam menjawab tantangan zaman, terkhusus di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

"Selamat bekerja dan sukses kepada Bapak Yossyafra. Semoga amanah dan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi Universitas Metamedia," ucap Gubernur.

Selanjutnya, atas nama Pemprov Sumbar, dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama sinergis yang yang telah terbangun antara Pemprov Sumbar dan Universitas Metamedia selama ini, khususnya dalam memajukan dunia pendidikan di Sumatera Barat.

Baca juga: Literasi Masyarakat Sumbar Nomor 4 Tertinggi Nasional, Ini Harapan Mahyeldi

"Saya harapkan, bapak rektor dan seluruh sivitas akademika Universitas Metamedia, senantiasa berupaya optimal untuk menciptakan lulusan yang mampu memenuhi kebutuhan SDM di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi di Sumbar," harap dia. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: