Bawaslu Sumbar Gelar Supervisi Monitoring Pemilu 2024, Bartez: 95 Persen Logistik Telah Sampai di Gudang KPU

Jumat, 01 Desember 2023, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Sawahlunto
Bawaslu Sumbar Gelar Supervisi Monitoring Pemilu 2024, Bartez: 95 Persen Logistik Telah...
Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Sumbar, Febrian Bartez meninjau gudang logistik milik KPU Sawahlunto, Kamis sore. (veri rikiyanto)

SAWAHLUNTO (30/11/2023) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumbar lakukan pemeriksaan gudang logistik Pemilu 2024 milik KPU Kota Sawahlunto.

"Pengecekan terhadap gudang logistik ini, untuk mengetahui apakah gudang tersebut representatif dan layak sebagai gudang penyimpanan logistik," ungkap Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Sumbar, Febrian Bartez yang memimpin tim peninjauan, Kamis sore.

Ikut dalam rombongan kegiatan supervisi dan monitoring ini, Kabag Pengawasan Bawaslu Sumbar, Andi Bastian, Ketua Bawaslu Sinjunjung, Junaidi Hartoni serta tim dari Bawaslu RI.

Dikatakan Bartez, kegiatan supervisi dan monitoring ini sekaligus untuk guna memastikan, apakah pengawasan oleh personel Bawaslu kabupaten/kota, sudah sesuai dengan aturan.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Pasbar: Panwascam harus Pastikan Tepat Jumlah dan Jenis

Selain itu, lanjut Bartez, Bawaslu Sumbar juga menginventarisi form pengawasan yang dilakukan Bawaslu kabupaten/kota, terkait temuan-temuan di lapangan seperti logistik yang rusak, tidak sesuai jumlah atau spek.

"Untuk tahap satu ini, pantauan kita, sudah 95 persen logistik telah distribusikan KPU ke seluruh kabupaten/kota, tinggal mengatasi beberapa item yang belum sampai," ungkap Bartez.

Dikesempatan itu, Bartez berharap, Bawaslu kabupaten/kota untuk lebih teliti dalam pengawasan. Seperti, memastikan logistik telah diterima sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, baik dari segi kualitas maupun spesifikasi.

"Kita sudah menerima laporan terkait temuan logistik yang rusak dan sudah dilaporkan ke pihak penyedia untuk segera dilakukan penggantian," ucapnya.

Baca juga: Seleksi Calon Pengawas TPS di Sumbar, 1490 Lokasi Nihil Peminat, Padang Terbanyak

Saat ini, kata Bartez, KPU sudah memulai mendistribusikan logistik tahap kedua, berupa surat suara, sampul dan perlengkapan lainnya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH