Jalan Lintas Sumatera Amblas di Silungkang, Mahyeldi: Lalu Lintas Dialihkan ke Lintau, Perbaikan Segera Dilakukan

Senin, 01 Januari 2024, 09:45 WIB | News | Kota Sawahlunto
Jalan Lintas Sumatera Amblas di Silungkang, Mahyeldi: Lalu Lintas Dialihkan ke Lintau,...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi meninjau jalan lintas sumatera yang amblas di Desa Silungkang Oso, Kota Sawahlunto, Ahad. (humas)

SAWAHLUNTO (1/1/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memastikan, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) akan segera memulai pengerjaan perbaikan jalan amblas di Jalur Lintas Sumatera di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

"Kendaraan umum akan dialihkan untuk sementara ke jalur Lintau, saat melintas di Jalur Lintas Sumatera Silungkang ini," ungkap Mahyeldi disela peninjauan jalan yang amblas, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Mahyeldi, usai meninjau kondisi jalan lintas Sumatera yang amblas di Silungkang Oso, terlihat ada sambungan irigasi yang jebol. Lalu, di bawah badan jalan, ikut tergerus karena ada polongan.

"Jalan ini adalah perlintasan utama bagi kendaraan dari dan menuju arah Pulau Jawa," ucap Mahyeldi usai peninjauan jalan tersebut.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Dia mengaku, telah berkoordinasi dengan BPJN Wilayah Sumbar untuk segera melakukan perbaikan.

Sehingga, dapat menutup kemungkinan risiko kecelakaan bagi kendaraan dari dan menuju arah Jakarta dan Pulau Jawa secara umum.

Dinas Perhubungan Sumbar, juga akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk mengatur kelancaran pengalihan arus ini, agar tidak terjadi perluasan kerusakan di jalur nasional yang berada di Silungkang.

"Balai Jalan juga sudah ada perencanaan, dalam waktu dekat akan memulai pengerjaan perbaikan jalan yang amblas tersebut," terang Mahyeldi.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Disamping meninjau kerusakan di jalan nasional itu, Mahyeldi dan rombongan juga meninjau beberapa titik longsor dan jalan amblas di jalan provinsi seperti di Kalawi Hilir, Desa Sikalang dan Desa Sigantang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: