Pendaftaran Bakal Calon Anggota KPU Sawahlunto Berakhir 30 Maret 2023

Senin, 20 Maret 2023, 06:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Sawahlunto
Pendaftaran Bakal Calon Anggota KPU Sawahlunto Berakhir 30 Maret 2023
Ketua Timsel bakal calon anggota KPU Sawahlunto, Zona Rida Rahayu didampingi sekretaris Isral Naska serta anggota, Firdaus, Abrar dan Rodi Chandra (hadir daring) memberikan keterangan pers tentang rekrutmen calon anggota periode 2023-2028, di aula kantor

PADANG (19/3/2023) - Tim Seleksi (Timsel) bakal calon anggota KPU Sawahlunto umumkan masa pendaftaran calon komisioner periode 2023-2028 pada 19-30 Maret 2023.

"Pendaftaran melalui dua mekanisme yakni mengunggah seluruh dokumen persyaratan melalui aplikasi sistem informasi anggota KPU dan badan adhoc (Siakba) dan menyerahkan fisik dokumen persyaratan ke sekretariat Timsel," ungkap Ketua Timsel KPU Sawahlunto, Zona Rida Rahayu saat konfrensi pers di aula kantor KPU Sumbar, Ahad malam.

Dikatakan, dokumen persyaratan dapat diunduh pada laman https://siakba.kpu.go.id. Setelah seluruh dokumen diisi, diunggah kembali pada alamat tersebut.

Selanjutnya, dokumen fisik berupa 1 rangkap asli dan 1 rangkap salinannya, diserahkan langsung ke sekretariat Timsel, di Gedung M Yamin Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP), Jl Hamka, Air Tawar Barat Padang (kampus UNP).

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Dokumen fisik ini juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi ke alamat yang sama pada rentang waktu masa pendaftaran," ungkap Zona Rida Rahayu.

Disebutkan, dokumen fisik diterima Timsel melalui tim sekretariat pada jam kerja mulai dari 08.00 hingga 16.00 WIB.

"Khusus untuk hari terakhir, penerimaan berkas diterima paling lambat pukul 23.59 WIB," ungkap Zona.

Timsel bakal calon anggota KPU Sawahlunto ini diketuai Zona Rida Rahayu dengan sekretaris Isral Naska serta anggota, Firdaus, Abrar dan Rodi Chandra. (vri)

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: