18 Peserta Ikuti Operasi Celah Bibir yang Digelar IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, Ini Kata Gubernur

Minggu, 14 Januari 2024, 00:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Sawahlunto
18 Peserta Ikuti Operasi Celah Bibir yang Digelar IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, Ini Kata...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Zefnihan (Pj Wako Sawahlunto), berdialog dengan salah seorang peserta operasi celah bibir di RSUD Kota Sawahlunto, Sabtu. (humas)

SAWAHLUNTO (13/1/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi telah melakukan kegiatan yang sama di banyak tempat.

"Hebatnya, alumni SMA Landbouw (sebutan khas untuk SMAN 1 Bukittinggi) melakukannya secara konsisten. Terimakasih dari kami pada seluruh elemen di IASMA Landbouw lintas generasi," ujar Mahyeldi di Sawahlunto, Sabtu.

Hal itu dikatakan Mahyeldi usai membuka kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing yang digelar IASMA Landbouw bersama RSUD Sawahlunto.

Mahyeldi yang juga alumni SMA 1 Landbouw mengaku bersyukur, juga ada beberapa organisasi lainnya yang begitu peduli terhadap masa depan pasien bibir sumbing dan celah bibir.

Baca juga: Kota Tambang Terkaya di Sumbar, Berjaya pada Masa Lalu, Begini Kondisinya Sekarang

Menurutnya, itu berarti pemerintah tidak sendiri dalam mengatasi fakta sosial ini.

"Ini bukan hanya tentang tindakan pemulihan secara medis, tapi juga psikologis. Sehingga, manfaatnya begitu besar bagi pasien penyandang bibir sumbing dan celah bibir," jelas Mahyeldi.

Sementara, Pj Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan menyebut bangga atas pelaksanaan bhakti sosial yang dilaksanakan di RSUD Sawahlunto itu.

"Ini sekaligus menunjukkan pengakuan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Sawahlunto," kata Zefnihan yang juga merupakan anggota IASMA 1 Landbouw.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pessel Butuh Dukungan Perantau Dalam Membangun Daerah

Ketua Panitia Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing IASMA 1 Landbouw, Arfida Pepi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 18 orang anak yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: