Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Pasbar: Panwascam harus Pastikan Tepat Jumlah dan Jenis

Jumat, 09 Februari 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Pasbar: Panwascam harus Pastikan Tepat Jumlah...
Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Wanhar foto bersama dengan peserta Rapat Koordinasi Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (9/2/2024) - Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Wanhar mengatakan, pengawasan logistik Pemilu terdistribusi sesuai jadwal, sangat penting dan vital.

"Logistik Pemilu yang dikirim ke setiap tingkatan, mesti dipastikan harus tersedia cukup dan lengkap," ungkap Wanhar pada Rapat Koordinasi Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat, Jumat.

Dikatakan, hasil kordinasi Bawaslu dengan KPU Pasaman Barat, pendistribusian logistik akan dilakukan berdasarkan pembagian kawasan.

"Untuk Pasbar bagian utara, akan didistribusikan tanggal 10 Februari 2024. Selanjutnya, tanggal 11 Februari 2024 untuk Pasbar bagian Selatan," ungkap Wanhar.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Supervisi Monitoring Pemilu 2024, Bartez: 95 Persen Logistik Telah Sampai di Gudang KPU

Dia mengingatkan pengawas kecamatan, untuk menunggui pengiriman Logistik itu serta mencatat jenis yang diterima.

"Salah satu tahapan krusial yakni dokumen formulir C Pemberitahuan memilih. Jangan sampai dokumen ini tak ada karena dia harus segera dibagikan ke pemilih yang terdaftar dalam DPT Pemilu 2024 di setiap TPS," ungkapnya.

"Setiap pengawas harus aktif memastikan, dokumen C Pemberitahun Memilih ini telah diterima masyarakat sesuai tenggat waktunya."

"Karena, dokumen ini harus dibawa saat pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024 beserta KTP elektronik pemilih tersebut," tambah Wanhar.

Baca juga: Logistik Pemilu 2024 untuk Kota Padang Panjang dan Mentawai masih dalam Perjalanan, Jumiati: 1.008 Kotak Suara Rusak

Rapat Koordinasi Pengawasan Pendistribusian Logistik ini juga dihadiri perwakilan Polres Pasbar, Dandim, Kesbang Pol dan Panwas se-Kecamatan Pasbar. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH