Dr Efa Yonedi Dilantik jadi Rektor Unand 2023-2028, Ini Harapan Wagub Sumbar

Selasa, 21 November 2023, 06:07 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dr Efa Yonedi Dilantik jadi Rektor Unand 2023-2028, Ini Harapan Wagub Sumbar
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan selamat pada Dr Efa Yonedi dan istri, usai pelantikan sebagai Rektor Unand periode 2023-2028 di Kampus Unand Limau Manis, Senin. (humas)

PADANG (20/11/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyatakan, Unand memiliki potensi yang sangat besar di berbagai aspek.

Mulai dari keunggulan akademik, sumber daya manusia, fasilitas dan infrastruktur, riset dan inovasi, kerja sama internasional, keterlibatan masyarakat, program kewirausahaan, pendidikan dan pelatihan berbasis industri, kebudayaan dan seni serta pemberdayaan masyarakat.

"Dengan memaksimalkan potensi tersebut, Unand akan terus memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Indonesia, bahkan secara global," ungkap Audy di Padang, Senin.

Hal itu dikatakan Audy saat menghadiri Pelantikan Dr Efa Yonnedi sebagai Rektor Universitas Andalas (Unand) periode 2023-2028, menggantikan Prof. Yuliandri.

Baca juga: Ketum PBNU Lantik Rektor UNU Sumbar

Audy yang hadir bersama Sekda Sumbar, Hansastri berharap, kepemimpinan rektor baru semakin meningkatkan kolaborasi Unand dengan Pemprov Sumbar.

"Selamat pada Dr Efa Yonnedi. Semoga dapat melaksanakan amanah yang telah diterima dengan sebaik-baiknya."

"Untuk memimpin, menginspirasi, dan mengarahkan universitas ini menuju puncak prestasi," ucap Audy dalam pelantikan yang dipimpin Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unand, Sakti Wahyu Trenggono, di Convention Hall Unand.

Audy melanjutkan, Pemprov Sumbar turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unand sebelumnya, Prof Yuliandri beserta jajaran, yang telah penuh dedikasi dalam pelaksanaan amanah sebagai pemimpin di kampus tertua di luar Pulau Jawa tersebut.

"Unand memiliki sejarah panjang sebagai lembaga pendidikan yang unggul. Tentu kami berharap kepemimpinan rektor yang baru, akan membuat Unand lebih berkembang, berinovasi dan memberikan kontribusi yang besar dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya," ucapnya.

Audy berharap, seluruh civitas akademika Unand terus mendukung dan bekerjasama dengan Pemprov Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: