Dr Efa Yonedi Dilantik jadi Rektor Unand 2023-2028, Ini Harapan Wagub Sumbar

Selasa, 21 November 2023, 06:07 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dr Efa Yonedi Dilantik jadi Rektor Unand 2023-2028, Ini Harapan Wagub Sumbar
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan selamat pada Dr Efa Yonedi dan istri, usai pelantikan sebagai Rektor Unand periode 2023-2028 di Kampus Unand Limau Manis, Senin. (humas)

Sebab, kolaborasi dan semangat kebersamaan adalah kunci dalam mencapai visi dan misi universitas serta visi dan misi pemerintah daerah.

"Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara Pemprov Sumbar dengan Universitas Andalas, mari lebih kita tingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya, sehingga visi dan misi Provinsi Sumatera Barat dan Universitas Andalas, setahap demi setahap terus meningkat," ucapnya.

Junjung Etika Jabatan

Dikesempatan itu, Ketua MWA Unand, Sakti Wahyu Trenggono yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan RI mengatakan, dalam menjalankan jabatan, rektor terpilih wajib menjunjung tinggi etika jabatan, serta bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Rektor Unand 2019-2023, Prof Yuliandri, turut mendoakan agar rektor baru Unand sukses menjalankan amanah yang diemban.

"Kami yakin, rektor periode 2023-2028 mendapat dukungan penuh. Sebab, tentunya tugas ini akan menyita waktu yang cukup banyak," ujarnya.

Di lain sisi, Rektor Unand terpilih, Dr Efa Yonnedi mengatakan, dirinya menyadari telah menerima amanah yang berat sebagai Rektor Unand.

Saat ini, katanya, Unand merupakan produk sejarah yang telah berkontribusi banyak kepada negara dan mewarisi banyak prestasi.

"Saya bersama tim, berjanji mempertahankan dan meningkatkan warisan prestasi tersebut," katanya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: